HDCI Kalsel Kasih Klarifikasi Terkait Konvoi Harley-Davidson Lewati Jembatan Alalak I, Begini Penjelasannya

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 23 September 2021 | 12:06 WIB
Rombongan moge Harley-Davidson yang tergabung dalam HDCI Indonesia Rally 2021.
Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
Rombongan moge Harley-Davidson yang tergabung dalam HDCI Indonesia Rally 2021.

GridOto.com - Peristiwa konvoi motor gede (moge) Harley-Davidson melintasi Jembatan Alalak I Cable Stayed jadi sorotan publik, khususnya bagi warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Mengingat Jembatan Alalak I Cable Stayed masih belum diresmikan dan tidak boleh dilintasi oleh masyarakat umum.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, diketahui rombogan moge yang melintas di jembatan tersebut merupakan konvoi peserta Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Indonesia Rally 2021.

Melansir dari Banjarmasinpost.co.id, video konvoi yang tersebar di media sosial (medsos) diketahui diambil pada Selasa (21/09/2021) pagi.

Ketua Umum Pengurus Daerah (Pengda) HDCI Kalsel, Ferdy Perdana melalui Tim Hukum Pengda HDCI Kalses, Ilham Fiqri pun menjelaskan kronologi kejadiannya.

Ilham menceritakan, konvoi moge Harley-Davidson ini memulai perjalanannya dari Makassar, Sulawesi Selatan hingga melintasi etape Borneo yang dijadwalkan berakhir di Kalimantan Barat (Kalbar).

"Setiap kota yang disinggahi, kami salurkan sejumlah bantuan (untuk masyarakat). Di Banjarmasin ada sekitar 2 ton beras yang disalurkan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," jelasnya, dikutip dari Banjarmasinpost.co.id.

Setelah singgah di Banjarmasin, rombongan kemudian bertolak menuju Kalimantan Tengah pada Selasa (21/09/2021).

Baca Juga: Viral Konvoi Moge Harley-Davidson Lewat Jembatan Alalak I, Padahal Belum Diresmikan Untuk Umum, Netizen Sampai Geram


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa