Kilas Balik Sejarah Honda BR-V, Penantang Toyota Rush yang Kini Tampil Jauh Lebih 'Macho' dengan Basis N7X Concept

Naufal Shafly - Selasa, 21 September 2021 | 16:10 WIB
Ilustrasi Honda BR-V
Dok Otomotif
Ilustrasi Honda BR-V

GridOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan All New BR-V secara world premiere pada hari ini, tepatnya Selasa (21/9/2021).

Sedikit kilas balik sejarahnya, Honda BR-V pertama kali diperkenalkan di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 silam.

Namun, Honda BR-V baru resmi dijual pada Desember 2015 dengan harga Rp 226,5 juta sampai Rp 261,5 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Secara market, Honda BR-V diluncurkan di Indonesia untuk menyaingi kejayaan LSUV kembar Daihatsu Terios dan Toyota Rush, yang saat itu penjualannya cukup moncer.

Untuk menjadi penantang serius kedua LSUV tersebut, HPM memberikan sejumlah fitur yang menjadi andalan mereka untuk memikat konsumen.

Pada sektor dapur pacu, LSUV 7-seater ini mengusung mesin berkubikasi 1.497 cc yang diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 dk/6.600 rpm, dan torsi puncak 145 Nm/4.600 rpm.

Sejatinya mesin ini sama dengan yang tersemat pada Honda Mobilio dan Honda HR-V 1.5L.

Mesin tersebut dipadukan dengan dua pilihan transmisi, yakni Continuously Variable Transmission (CVT) atau manual 6-percepatan.

Baca Juga: Honda BR-V Terbaru atau N7X Bisa Dipesan Sebelum Launching, Bayar Rp 10 Juta Mobilnya Kapan Kapan Diantar?


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa