Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Waspada Penyakit Nissan Teana J32, Salah Perawatan Radiator Bisa Meledak, Perbaikannya Cukup Menguras Kantong

Harun Rasyid - Sabtu, 18 September 2021 | 21:05 WIB
Ilustrasi Nissan Teana J32
Findcarjapan.com
Ilustrasi Nissan Teana J32

GridOto.com - Nissan Teana generasi kedua lansiran 2008 hingga 2013, termasuk sedan mewah di zamannya yang menjadi rival Toyota Camry dan Honda Accord.

Mengusung mesin V6 berkapasitas 2.500 cc, Nissan Teana dengan kode bodi J32 ini hanya tersedia pilihan transmisi otomatis Continuously Variable Transmission (CVT).

Bagi yang mau meminangnya, harga Nissan Teana J32 bekas dinilai cukup terjangkau mulai Rp 90 jutaan hingga Rp 180 jutaan tergantung kondisi dan .

Namun menurut Samsul Solihin, Kepala Mekanik bengkel Central Nissan di Tangerang Selatan, Teana J32 yang kini berusia delapan tahun atau lebih dinilai memiliki sejumlah penyakit.

"Kalau bicara mesin, yang saya sering temui itu kebocoran oli karena seal-nya sudah pada keras atau getas. Tapi yang sering getas itu seal as depan dan belakang dan seal setengah bulan yang ada di karter oli mesin," ujarnya kepada GridOto.com, Jumat (17/9/2021).

Samsul mengatakan, masalah kebocoran oli di mesin Nissan Teana J32 bisa diselesaikan dengan mengganti baru seal yang rusak.

Ilustrasi mesin Nissan Teana J32
Autoparts.beforward.jp
Ilustrasi mesin Nissan Teana J32


"Harga seal ini relatif murah, tapi jasanya cukup tinggi sekitar Rp 2 jutaan. Karena saat pemasangannya harus turun mesin. Tapi kami biasanya pakai cara turun girboks matik saja tanpa turun mesin," sebutnya.

Sementara harga seal as depan Nissan Teana J32 menurut Samsul mencapai Rp 300 ribu, untuk seal belakangnya Rp 1,8 juta dan Rp 600 ribu untuk seal setengah bulan.

Baca Juga: Seken Keren - Alternatif Buat Naik Kelas, Harga Nissan Teana J32 Bekas Sudah di Bawah Rp 150 Juta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa