Figur - Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Berjuang Meredefinisi Ulang Ekspektasi Konsumen Indonesia

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 17 September 2021 | 17:30 WIB
Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG MOtor Indonesia yang berjuang meredefinisi ulang ekspektasi konsumen Indonesia di tengah pandemi.
Pradana/GridOto.com
Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG MOtor Indonesia yang berjuang meredefinisi ulang ekspektasi konsumen Indonesia di tengah pandemi.

GridOto.com - Jika dibandingkan dengan mayoritas produsen mobil di Indonesia, PT MG Motor Indonesia (MG) bisa dibilang masih seumur jagung.

MG datang ke Indonesia pada awal 2020, yang berarti pabrikan blasteran China-Inggris tersebut baru berkiprah kurang lebih selama satu setengah tahun.

Selaku Marketing and PR Director MG, Arief Syarifudin merupakan figur yang dipercaya untuk ‘menanamkan’ merek tersebut di benak konsumen Tanah Air.

Sebuah hal yang tidak mudah, terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia hingga saat ini.

“Saat kami masuk itu sayangnya tengah pandemi, tapi Indonesia adalah market yang sangat luas dan penuh potensi,” ujar figur yang akrab disapa Arief itu kepada GridOto.com, Rabu (15/9/2021).

“Dan karena sudah punya komitmen kami pun tetap memutuskan untuk masuk ke Indonesia,” imbuhnya.

Arief mengatakan, salah satu hal tersulit bagi MG di usia mudanya di Tanah Air adalah kurang lebih membangun brand image dari nol.

Karena meskipun MG memiliki sudah cukup dikenal secara global, merek yang berdiri sejak 1924 tersebut masih cukup asing di telinga konsumen Indonesia.


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa