Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perlu Tahu Nih, Mobil Modifikasi, Meski Biaya Modifnya Mahal, Harga Bekasnya Bisa Turun Ketimbang Versi Standar

Naufal Shafly - Kamis, 9 September 2021 | 19:40 WIB
ILUSTRASI. Modifikasi ekstrem Honda Odyssey
Youtube/ENGINE MAX
ILUSTRASI. Modifikasi ekstrem Honda Odyssey

GridOOto.com - Modifikasi merupakan salah satu hal yang jamak dilakukan pemilik mobil untuk mempercantik kendaraan mereka.

Tapi, banyak yang menyebut bahwa memodifikasi mobil bisa membuat harga jual unitnya menjadi lebih rendah ketimbang unit dalam kondisi standar.

Lantas, apakah hal tersebut benar?

Menurut Bonar Dauly, Owner showroom Poins Auto di Jakarta, hal tersebut tergantung dari kondisi modifikasi masing-masing mobil.

"Kalau modifikasinya cuma sekadar ganti pelek, ganti audio, menurut saya sih enggak akan pengaruh ke harga ya," ucap Bonar saat dihubungi GridOto.com, Rabu (8/9/2021).

Menurutnya, harga mobil bekas akan turun jika modifikasinya sudah tergolong ekstrem dengan banyak mengubah bentuk asli mobil.

"Kalau sudah terlalu esktrem, misal bikin dudukan buat pasang aksesori tertentu, atau sampai potong bagian tertentu di mobilnya, itu pasti turun harganya," jelasnya.

"Bahkan kalau menurut saya, kalau terlalu banyak yang 'diakalin', orang juga cenderung malas beli," lanjutnya.

Baca Juga: Cari Mobil Bekas Rp 50 Jutaan Enggak Perlu Bingung, Toyota Kijang Kapsul hingga Daihatsu Gran Max Siap Dipinang

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa