Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Catatkan Kinerja Apik Selama Semester Pertama 2021, Jasa Marga Siap Operasikan Tol Baru Lagi

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 8 September 2021 | 19:30 WIB
Jasa Marga catatkan kenaikan pendapatan usaha sebesar 29,95 persen selama Semester I 2021.
Dok. Jasa Marga
Jasa Marga catatkan kenaikan pendapatan usaha sebesar 29,95 persen selama Semester I 2021.

GridOto.com - Tren positif yang berhasil diraih selama semester pertama 2021 kemarin, buat PT Jasa Marga (Persero) optimis mencapai target kinerja yang telah ditetapkan hingga akhir tahun.

Berdasarkan laporan yang diterima GridOto.com, pendapatan usaha perusahaan pelat merah ini mengalami kenaikan hingga 29,95 persen selama periode tersebut.

Hal itu tercermin dari peningkatan pendapatan dan EBITDA Margin, yang dipicu beroperasinya jalan tol baru di tengah pandemi Covid-19.

"Karena telah beroperasinya ruas-ruas jalan tol baru yang didukung oleh meningkatnya mobilisasi masyarakat, sehingga berdampak pada peningkatan volume lalu lintas," ujar Milka Theodora, Investor Relations Department Head Jasa Marga dalam siaran resmi, Rabu (8/9/2021).

"Tidak hanya itu, EBITDA juga mengalami peningkatan sebesar 40,76 persen seiring dengan meningkatnya pendapatan tol di semester pertama 2021. Hal ini juga menyebabkan peningkatan EBITDA margin yang mencapai 64,10 persen," lanjutnya.

Milka menjelaskan, pandemi Covid-19 sejatinya turut berdampak terhadap bisnis Perseroan, yang mana selama 2020 lalu pendapatan usaha Jasa Marga mengalami penurunan sebesar 12,7 persen.

"Namun, Perseroan masih dapat mempertahankan market share di posisi 51 persen, dengan berhasil menambah pengoperasian sepanjang 55,94 Km jalan tol sejak awal tahun hingga saat ini," tutur Milka

Lebih lanjut, Milka juga mengungkapkan jika rasio utang kena bunga terhadap ekuitas atau Interest Bearing Debt to Equity Ratio Perseroan, tetap terjaga dalam koridor yang dipersyaratkan oleh para Kreditur.

Baca Juga: Pemerintah Gelar Vaksinasi Drive Thru di Ruas Tol, Ini Titik Lokasinya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa