Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lebih Mudah Didapat, Ini Daftar Part Substitusi Buat Suzuki Satria 120

Muhammad Farhan - Selasa, 7 September 2021 | 12:40 WIB
Ilustrasi Suzuki Satria 120 LSCM 'Satria Hiu'
instagram.com/gustole_garage
Ilustrasi Suzuki Satria 120 LSCM 'Satria Hiu'

GridOto.com – Lebih mudah didapat di bengkel umum, inilah daftar part substitusi dari motor lain yang bisa digunakan buat motor Suzuki Satria 120.

Bagi pecinta motor 2-tak, tentu sudah tidak asing lagi dengan Suzuki Satria 120 yang dikenal dengan sebutan Satria Lumba-lumba dan Satria Hiu ini.

Meskipun sudah lama berhenti diproduksi, ternyata soal suku cadang masih banyak tersedia sehingga pemiliknya enggak perlu khawatir.

“Untuk part asli bagian bodi, lampu, mesin hingga kaki-kaki enggak sulit dicari, namun mungkin harganya memang sekarang sudah lumayan mahal,” terang Rahmat, dari bengkel RC21, spesialis 2-tak yang ada di Bintaro, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Buat Harian atau Simpanan, Ini Panduan Servis Suzuki Satria 120 2-tak

Seperti komponen fast moving, kalau kalian ingin lebih hemat dan mengalami kesulitan mendapatkan part aslinya, ternyata banyak pilihan alternatif.

Contohnya untuk sektor pengereman, bisa comot part milik motor bebek atau sport merek lain yang populasinya lebih banyak di pasaran.

Modifikasi Suzuki Satria 120R
Tabloid OTOMOTIF
Modifikasi Suzuki Satria 120R

“Bagian sil master rem dan kampas rem cakram depan dan belakang bisa pakai punya Honda Supra X 125 atau Kawasaki Ninja 150 dan Kaze,” jelasnya.

Sedangkan untuk kampas rem belakang tromol atau piringan cakram, bisa pakai punya motor bebek Suzuki seperti Smash atau Shogun 110 lawas.

Baca Juga: Tiga Kebiasaan Ini Ternyata Bikin Kampas Rem Motor Cepat Habis

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa