Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pirelli Indonesia Sudah Boyong Ban Balap yang Dipakai di FIM MiniGP World Series ke Tanah Air, Tapi...

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 6 September 2021 | 20:40 WIB
Wah, Pirelli Indonesia sudah memboyong ban balap yang dipakai di FIM MiniGP World Series ke Tanah Air, tapi...
Pradana/GridOto.com
Wah, Pirelli Indonesia sudah memboyong ban balap yang dipakai di FIM MiniGP World Series ke Tanah Air, tapi...

GridOto.com - Pirelli Indonesia tengah bersiap memboyong ban balap motor yang dipakai di FIM MiniGP World Series ke Tanah Air, yakni Pirelli Diablo Superbike dengan diameter 10 inci.

Menariknya, ban balap motor tersebut dibuat secara lokal di pabrik Pirelli di Subang, Jawa Barat sesuai standar FIM selaku penyelenggara MiniGP World Series.

Andreas Somawidjaja, selaku Department Head of Pirelli & KYB 2W PT Astra Otoparts mengatakan, pihaknya ingin para pembalap Indonesia dapat merasakan performa ban balap motor buatan lokal ini.

“Ban ini kan sudah dihomologasi untuk FIM MiniGP Word Series, jadi kami ingin membawa teknologi tersebut agar bisa dinikmati di Indonesia juga,” ujar Andreas kepada GridOto.com, Rabu (1/9/2021) di kawasan Sentul, Jawa Barat.

Adapun Alrasyid SND AP10 buatan Alrasyid Indo Racing (AIR) dan SND, merupakan motor pertama yang menggunakan ban Pirelli Diablo Superbike ring 10 inci di Tanah Air.

Hal itu merupakan bentuk dukungan Pirelli Indonesia terhadap motor balap MiniGP buatan anak bangsa tersebut.

“Untuk ukuran sementara ini baru ada dua yaitu 100/80-10 dan 129/80-10, estimasi harga saat kami jual di pasar Indonesia nanti ada di angka Rp 2,3 juta per set,” tutur Andreas lagi.

“Juga perlu diingat lagi, ban ini murni ban balap alias NHS (Non Highway Service) sehingga tidak boleh dipakai di jalan raya,” tutup pria ramah ini.

Baca Juga: Figur - Harlan Fadhillah, Dulu Lawan Legenda Balap Road Race, Sekarang Ingin Bantu Pembalap Muda Indonesia Siap Mendunia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa