Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kota Semarang Masuk PPKM Level 2, Jumlah Penumpang Trans Semarang Masih Dibatasi 50 Persen, Ini Alasannya

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 4 September 2021 | 17:26 WIB
Trans Semarang
Tribunjateng.com / Istimewa
Trans Semarang

GridOto.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Semarang, Jawa Tengah sudah turun menjadi Level 2.

Dengan begitu banyak kelonggaran yang bisa dirasakan masyarakat Kota Semarang, salah satunya kapasitas maksimal transportasi menjadi 100 persen dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Kendati demikian, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang tetap memberlakukan pembatasan kapasitas penumpang Trans Semarang sebesar 50 persen.

Plt Kepala Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Trans Semarang, Hendrix Setiawan mengatakan, kebijakan ini berlaku untuk armada yang dimiliki BLUD dan operator.

Adapun pemberlakuan pembatasan penumpang 50 persen di PPKM Level 2 lantaran jumlah penumpang Trans Semarang pada jam padat, yakni pagi dan sore hari.

Dengan begitu, risiko penyebaran Covid-19 di Trans Semarang saat jam pada bisa diminimalisir.

"Jadi kami tetap lakukan pembatasan. Kami tidak mau mengambil risiko saat jumlah penumpang sangat banyak, sehingga ditakutkan ada kerumunan dan tidak menjaga jarak," jelas Hendrix, dikutip dari Tribunjateng.com.

Ia menyebutkan ada 235 armada Trans Sumarang yang terdiri dari bus besar, bus sedang dan feeder untuk melayani masyarakat setiap hari.

Baca Juga: Cek Dulu Sob, Ada Perubahan Rute Feeder Trans Semarang Mulai Hari Ini, Ini Rinciannya

Editor : Fendi
Sumber : Tribunjateng.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa