Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cukup Tiga Kali, Panduan Servis Honda Forza 250 Tahun Pertama

Muhammad Farhan - Senin, 30 Agustus 2021 | 18:40 WIB
Honda Forza dibekali mesin 1 silinder 250 cc square
Rizky/otomotifnet.com
Honda Forza dibekali mesin 1 silinder 250 cc square

GridOto.com – Cukup tiga kali masuk bengkel resmi untuk jadwal servis rutin, inilah panduan servis Honda Forza 250 selama setahun pertama.

Jadwal servis pertama di bengkel resmi berlaku jika motor sudah berusia 2 bulan sejak diterima atau telah tercatat menempuh 1.000 km.

Nah untuk jadwal servis rutin selanjutnya, berlaku setiap 6 bulan sekali atau setiap 6.000 km. Tergantung mana yang tercapai lebih dulu.

“Sedangkan jadwal servis yang ketiga saat motor sudah menembuh 12 ribu km atau satu tahun pemakaian. Jangan sampai terlewat sebab selama setahun pertama Honda Forza 250 masih bebas biaya jasa servis,” terang Anggi Rizky, Kepala Mekanik AHASS Wahana Artha Ciputat, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Tips Beli Motor Bekas, Ini Penyebab Honda Vario 125 Fi Sering Mati Mendadak

Saat pengerjaan servis pertama di 1.000 km pemakaian, mekanik akan melakukan pengecekan dan penyetelan komponen, sistem injeksi, kelistrikan, sistem pengereman dan ganti oli mesin.

Khusus untuk servis pertama, oli mesin diberikan secara gratis dan bisa disertai ganti filter oli namun dikenakan biaya.

Servis Honda Forza 250 gratis 3 kali pada tahun pertama
Dok. GridOto
Servis Honda Forza 250 gratis 3 kali pada tahun pertama

Selanjutnya untuk servis kedua di 6.000 km pemakaian, kembali dilakukan penggantian oli mesin pemeriksaan seperti putaran gas, sistem pendingin, celah klep, kondisi busi, aki, kaki-kaki dan transmisi CVT.

Kemudian untuk servis ketiga, pemeriksaan komponen kembali dilakukan serta ada penggantian suku cadang seperti busi, oli mesin dan filter oli.

Baca Juga: Aman Tidak Sih Motor Injeksi Cuma Rutin Ganti Oli Tanpa Servis Mesin?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa