Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kolaborasi dengan Bajaj, Akankah Triumph Luncurkan Motor Sport 250 cc di Indonesia?

Naufal Shafly - Minggu, 29 Agustus 2021 | 14:23 WIB
Bajaj dan Triumph
Istimewa
Bajaj dan Triumph

GridOto.com - Triumph Motorcycles dan Bajaj Auto India, pada Januari 2020 mengumumkan kerja sama mereka untuk menciptakan motor sport di segmen menengah.

Salah satu tujuan utama dari kerja sama ini adalah membuat motor sport berkapasitas 200 cc sampai 750 cc, dengan harga yang kompetitif guna menarik konsumen di pasar India dan Asia, termasuk Indonesia.

Kabarnya, kedua pabrikan ini segera memproduksi motor sport 250 cc dan akan dipasarkan di sejumlah negara Asia.

Lantas, bagaimana kelanjutan kabar tersebut, apakah motor sport 250 cc itu nantinya juga akan dipasarkan di Indonesia?

Menanggapi hal ini, Yudi Yulianto selaku Direktur Teknik PT Garda Andalan Selaras (GAS/Triumph Motor Indonesia), mengatakan pihaknya hingga sampai sekarang belum mendapatkan update terbaru mengenai proyek ini.

"Perihal kolaborasi antara Triumph dengan Bajaj memang pernah diumumkan, tetapi sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut. Jadi sementara ini kami belum bisa memberikan informasi lebih detail," kata Yudi, dalam konferensi virtual, Jumat (27/8/2021).

Oleh sebab itu, Triumph Motor Indonesia juga belum bisa memastikan apakah motor sport 250 cc tersebut nantinya akan dijual di Tanah Air atau tidak.

Menurutnya, ada banyak yang perlu dipelajari sebelum meluncurkan suatu produk, misalnya target konsumen, selera pasar, harga, dan banyak perhitungan lainnya.

Baca Juga: Penjualan Triumph di Indonesia Terganggu Pandemi, Sempat Anjlok, Bangkit, dan Turun Lagi

"Kita bicara unit yang akan kami jual, terutama di Indonesia itu sangat berbeda dengan di luar negeri. Sebelum kami memutuskan untuk membawa unit-unit Triumph ke Indonesia, kami juga ada pertimbangan seperti apakah target pasarnya, apakah itu medium up atau medium ke bawah, itu akan kami layani," sambung Yudi.

Terkait produk baru, beberapa waktu lalu Triump Motor Indonesia meluncurkan 7 varian terbaru mereka.

Ketujuh model tersebut adalah New 2021 Bonneville T120, New Bonneville T120 Black, New 2021 Bonneville T100, New 2021 Street Twin, New 2021 Street Scrambler, New 2021 Bonneville Speedmaster, dan New 2021 Bonneville Bobber.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa