Avanza Veloz Biasa Menghilang dari Situs Resmi Toyota, Hanya Tersisa Varian GR Limited, Sinyal Peluncuran Model Baru Semakin Dekat?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 26 Agustus 2021 | 20:05 WIB
Toyota Veloz 1.5 di dealer Auto2000 Permata Hijau
Instagram.com/rezaprawirasdimaja
Toyota Veloz 1.5 di dealer Auto2000 Permata Hijau

GridOto.com - Avanza Veloz biasa terpantau menghilang dari situs resmi PT Toyota Astra Motor (TAM) dan hanya tersisa varian GR Limited.

Sebelum versi GR Limited hadir, sejatinya Toyota Avanza Veloz dijual dengan pilihan varian 1.3 M/T, 1.3 A/T, 1.5 M/T dan 1.5 A/T.

Tentu hal ini cukup mengejutkan, mengingat Toyota Avanza Veloz GR Limited hanya dijual terbatas sebanyak 3.700 unit di Indonesia sejak diluncurkan pada awal Agustus 2021 lalu.

Ditambah lagi, menghilangnya Avanza Veloz varian non GR Limited dari situs resmi Toyota, berbarengan dengan isu peluncuran generasi terbarunya yang sedang ramai diperbincangkan.

Saat dikonfirmasi, Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Pemasaran TAM mengamini hal tersebut dan berikan penjelasannya.

"Pada saat ini untuk Toyota Veloz kami fokus di GR Limited Edition. Volume (unit yang tersedia) hanya 3.700 unit," ujar pria yang akrab disapa Anton ini kepada GridOto.com, Kamis (26/8/2021).

Avanza Veloz biasa menghilang dari situs resmi Toyota, diakses GridOto pada Kamis (26/8/2021).
toyota.astra.co.id
Avanza Veloz biasa menghilang dari situs resmi Toyota, diakses GridOto pada Kamis (26/8/2021).

Enggak cuma itu, Anton juga menjelaskan soal Toyota Avanza varian bermesin 1.500 cc yang tidak muncul dalam situs resmi pabrikan berlogo tiga oval ini.

"Toyota Avanza varian 1.500 cc masih ada, tapi sifatnya spot order (berdasarkan pesanan di tempat)," tutur Anton lagi.

Hanya saja, ketika disenggol pertanyaan mengenai generasi terbaru dari Toyota Avanza serta Veloz, Anton masih enggan berkomentar dan menyimpan rapat-rapat informasinya.

Baca Juga: Versi GR Limited Sudah, Giliran Toyota Avanza Generasi Terbaru Dikabarkan Meluncur Akhir Tahun Ini, Bakalan Berubah Total? 


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa