Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Naik Motor Pakai Masker Dobel Bisa Lebih Aman, Begini Cara Penggunaannya yang Benar

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Kamis, 26 Agustus 2021 | 14:05 WIB
Ilustrasi Mengendarai Motor Pakai Masker
Motorplus - GridOto.com
Ilustrasi Mengendarai Motor Pakai Masker

GridOto.com - Penggunaan masker saat ini dianjurkan untuk didobel supaya lebih aman, lantaran jumlah kasus positif Covid-19 juga menunjukkan grafik yang masih meningkat.

Seperti yang diketahui, virus varian Delta yang 10 kali lebih menular dibandingkan varian pertama Covid-19 sudah banyak yang terjangkit.

Buat kamu yang sehari-harinya beraktivitas menggunakan motor, tentunya selain menggunakan riding gear seperti helm dan jaket, belum cukup jika tidak menggunakan masker dengan benar.

Banyak masker medis yang kini banyak beredar di pasaran, seperti masker bedah, masker N95, masker N99, masker N100, masker R95, masker R99, dan masih banyak lagi.

Namun jika masker N95 masih dianggap lumayan mahal, kamu bisa pakai masker ganda, yaitu masker medis di bagian dalam lalu ditimpa masker kain di bagian luar.

Berdasarkan informasi dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat, double masker lebih efektif mencegah penularan Covid-19 dibandingkan satu masker saja.

Hasil dari penelitian menunjukkan, masker medis yang digunakan satu helai hanya dapat memblokir 56,1 persen partikel udara, sedangkan pemakaian masker ganda mampu menghalangi partikel hingga 92,5 persen.

Agar efektif melindungi saat naik motor atau beraktivitas di luar rumah, cara pakai masker double harus sesuai dengan aturan yang ada.

Baca Juga: Bosen Sama Masker Biasa? Ini Video Tutorial Bikin Masker Keren Ala Yamaha R1M

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa