Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wacana Produksi Mitsubishi L300 Pindah ke Filipina, Spesifikasi dan Harganya Bakal Berubah Enggak Ya

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Kamis, 19 Agustus 2021 | 13:57 WIB
Mitsubishi L300
Mitsubishi
Mitsubishi L300

GridOto.com - Menurut PT Mitsubsihi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sepertinya pemindahan produksi Mitsubishi L300 dari Indonesia ke Filipina belum akan dilakukan.

Sebelumnya, pergeseran tempat produksi ini sudah diwacanakan oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC) pertengahan tahun lalu.

Berdasarkan strategi jangka menengah Small but Beautiful MMC pada Juli 2020, principal menunjuk Filipina sebagai basis produksi dan ekspor kendaraan niaga ke Asia Tenggara.

Mitsubishi Motors Philippines Corporation (MMPC) pun menyatakan sudah bersiap diri untuk mengemban tugas tersebut.

"Terus terang rencana produksi di Filipina memang ada pembahasan di headquarter," ujar Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, saat konferensi pers virtual, Rabu (18/8/2021).

Wacana tersebut diprediksi bakal mempengaruhi produksi Mitsubishi L300 yang saat ini dilaksanakan di Cikarang, Bekasi sejak Mei 2018.

Perlu diketahui, pabrik Mitsubishi di Cikarang, Bekasi juga menjadi tempat untuk produksi Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Pajero Sport.

Tsuchida pun menjelaskan kalau sampai sekarang belum ada keputusan soal wacana kepindahan produksi tersebut.

Baca Juga: Luar Pulau Jawa Berikan Kontribusi Tertinggi Penjualan Mitsubishi di Juli 2021, L300 dan Triton Makin Diminati

Baca Juga: Toyota Crown S130 Hingga Mitsubishi Delica L300 Jogrok Berkarat di Kuburan Mobil Sabang, Banyak yang Tergiur Memboyong Tapi Kehalang Alasan Ini

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa