Luncurkan Progam Pembiayaan Baru di Tengah Pandemi, Clipan Finance Optimis Pasang Target Triliunan Rupiah, Ini Alasannya

Harun Rasyid - Rabu, 18 Agustus 2021 | 15:20 WIB
Ilustrasi kredit mobil disetujui lembaga pembiayaan
Seva.id
Ilustrasi kredit mobil disetujui lembaga pembiayaan

GridOto.com - Clipan Finance meluncurkan program pembiayaan mobil baru KPM Panin dengan bunga 2,50 persen beserta tenor hingga tiga tahun, yang berlangsung sejak 17 Agustus hingga 30 September 2021.

Dalam program KPM Panin, Clipan Finance juga menyediakan berbagai penawaran menarik mulai dari gratis asuransi Personal Accident (PA) hingga hadiah dengan total Rp 5 miliar per bulan.

Peluncuran program pembiayaan dari anak perusahaan Panin Bank ini, terbilang unik karena berlangsung di saat Pandemi Covid-19, di mana kondisi ekonomi konsumen bisa dibilang kurang stabil untuk kredit kendaraan.

Namun menurut Harjanto Tjitohardjojo, Direktur Utama PT Clipan Finance Indonesia Tbk., pihaknya tetap pede karena Clipan Finance sudah melakukan riset soal kondisi industri otomotif.

"Dengan adanya insentif PPnBM termasuk dalam hal kredit mobil baru, kami optimis karena kami lihat tren otomotif meningkat 37,2 persen dibanding tahun lalu atau dibanding juli 2020," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Rabu (18/8/2021).

Harjanto menilai, pertumbuhan dalam hal kredit kendaraan tersebut akan terus membaik dalam masa mendatang.

Namun pandemi Covid-19 yang berdampak pada industri otomotif, juga sempat membuat konsumen Clipan Finance kesulitan membayar kredit kendaraannya.

"Clipan mulai aktif lagi setelah empat sampai lima bulan pandemi. Waktu itu customer sempat kesulitan bayar karena perekonomiannya terimbas. Namun setelah kami restrukturisasi dampaknya ke customer kini cukup bagus sampai saat ini," papar Harjanto.

Baca Juga: Clipan Finance Luncurkan Program Pembiayaan Mobil Terbaru, Tawarkan DP Rendah Hingga Hadiah Rp 5 Miliar


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa