Bocor Sebelum Launching, Hyundai Staria Akan Punya Dua Tipe dengan Mesin Diesel, Harga Mulai Rp 800 Jutaan

Harun Rasyid - Rabu, 4 Agustus 2021 | 19:54 WIB
Penampakan Hyundai Staria, calon mobil baru Hyundai di Indonesia
Istimewa
Penampakan Hyundai Staria, calon mobil baru Hyundai di Indonesia

GridOto.com - Kehadiran Hyundai Staria sebagai calon mobil baru PT Hyundai Motors Indonesia terasa semakin dekat.

Sinyal kehadiran Hyundai Staria menguat setelah Nilai Jual Beli Kendaraan (NJKB) versi diesel 2.200 cc sebesar Rp 450 juta, yang terdaftar di situs Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Enggak cuma itu, sejumlah dealer juga sudah membuka keran pemesanan Hyundai Staria sejak Juli 2021 lalu.

"Sejak Juli sudah ada satu konsumen yang pesan Hyundai Staria di dealer kami. Agustus ini sudah ada dua konsumen lagi yang pesan. Jadi total di sini sudah tiga konsumen yang pesan unit sebelum launching," ujar salah satu Pramuniaga dari dealer Hyundai di Jakarta saat dihubungi GridOto.com, Rabu (4/8/2021).

Menurutnya, calon rival Toyota Alphard dan Honda Odyssey dari pabrikan Korea Selatan tersebut bakal memiliki dua tipe setelah resmi dipasarkan.

"Hyundai Staria akan memiliki dua tipe yakni versi 7-penumpang yang dibanderol Rp 1,02 miliar on the road (OTR) DKI Jakarta dan versi 9-penumpang dengan perkiraan harga Rp 850 juta," sebut Pramuniaga dealer Hyundai ini.

Sisi samping Hyundai Staria
Istimewa
Sisi samping Hyundai Staria


Selain itu, calon MPV Premium Hyundai di Indonesia ini dikabarkan hanya akan menggunakan mesin turbo diesel berkapasitas 2.200 cc dengan intercooler.

"Infonya Hyundai Staria akan dijual dalam unit terbatas, selain itu yang masuk Indonesia juga akan pakai mesin diesel 2.200 cc saja," sebutnya.

"Hal ini mengingat Hyundai H-1 dan Starex lebih laku versi mesin dieselnya ketimbang mesin bensin," sambung Pramuniaga yang namanya enggan disebut ini.

Baca Juga: Bocoran Mobil Baru Semester II 2021, Dari Avanza Sampai Staria!


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa