Update Kasus Airbag Jeep Grand Cherokee Tidak Mengembang, DAS Indonesia Motor Berserta Prinsipal Siap Gelar Investigasi

Naufal Shafly - Senin, 19 Juli 2021 | 20:15 WIB
Jeep Grand Cherokee 3.6 Limited ringsek pada bagian depan setelah menabrak truk kontainer di Jalan Tol Kanci arah Jawa Tengah, Kamis (15/7/2021).
Facebook/donmemeto
Jeep Grand Cherokee 3.6 Limited ringsek pada bagian depan setelah menabrak truk kontainer di Jalan Tol Kanci arah Jawa Tengah, Kamis (15/7/2021).

GridOto.com - Kecelakaan yang menimpa Muhammad Al Abdullah saat mengemudikan Jeep Grand Cherokee 3.6 Limited miliknya, belakangan ini tengah ramai diperbincangkan di media sosial.

Sebab dalam kecelakaan tersebut, airbag Jeep Grand Cherokee 3.6 Limited tidak berfungsi sebagaimana mestinya alias sama sekali tidak mengembang.

Padahal jika dilihat secara fisik, bagian depan mobil hancur akibat menabrak truk kontainer yang berada di depannya.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun cedera serius dari peristiwa yang terjadi di Tol Kanci arah Jawa Tengah, pada Kamis (15/7/2021) lalu.

Atas kejadian ini, pemilik yang juga merupakan bos PT Garasindo Inter Global langsung melayangkan komplain lantaran airbag mobilnya tidak mengembang.

"Saya sudah mengajukan komplain ke pihak prinsipal Jeep melalui APM (PT DAS Indonesia Motor), karena bagaimana bisa mobil dengan fitur yang berlimpah tapi airbag tidak ada yang keluar satu pun," ucap pria yang akrab disapa Memet ini saat dikonfirmasi GridOto.com, pada Minggu (18/7/2021).

ILUSTRASI. Bagian dalam Jeep Grand Cherokee 3.6 Limited yang airbagnya tidak keluar saat kecelakaan
Facebook/Donmemeto
ILUSTRASI. Bagian dalam Jeep Grand Cherokee 3.6 Limited yang airbagnya tidak keluar saat kecelakaan


Bahkan, Memet mengaku siap menempuh jalur hukum jika nantinya Jeep enggan bertanggung jawab atas kejadian yang menimpanya tersebut.

"Apabila pihak FCA Group (Prinsipiel Jeep/FiAt Chrysler Automobiles) tidak bertanggung jawab dikarenakan saya selamat, mari kita selesaikan secara hukum," tutur Memet.

Baca Juga: Lagi Kasus Airbag Tidak Mengembang, Kali Ini Menimpa Jeep Grand Cherokee, Pemilik Siap Ambil Jalur Hukum


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa