Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pandemi Covid-19 Belum Reda, Dorna Percaya WorldSBK Indonesia 2021 Tetap Bisa Digelar, Asalkan...

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 14 Juli 2021 | 18:48 WIB
Pandemi covid-19 belum bisa dibilang reda di Indonesia, namun Dorna Sports percaya WorldSBK Indonesia 2021 tetap bisa digelar, asalkan...
WorldSBK
Pandemi covid-19 belum bisa dibilang reda di Indonesia, namun Dorna Sports percaya WorldSBK Indonesia 2021 tetap bisa digelar, asalkan...

GridOto.com - Dorna Sports minta kepastian, apakah gelaran WorldSBK Indonesia 2021 terancam diundur?

Meskipun pemerintah sudah menerapkan berbagai kebijakan baru, pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum bisa dibilang reda selama beberapa minggu terakhir.

Bahkan, Menteri Perekonomian RI yaitu Sri Mulyani mengatakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat bisa diperpanjang hingga enam minggu.

Hal tersebut tentunya berpengaruh terhadap penyelenggaraan event, terlebih event internasional seperti WorldSBK Indonesia 2021 yang rencanya digelar pada November nanti.

Dorna Sports selaku promotor WorldSBK masih percaya bahwa babak pamungkas kalender balap WorldSBK 2021 itu tetap bisa berjalan sesuai jadwal.

Namun, mereka ingin kepastian dari pihak operator Sirkuit Mandalika, Lombok mengenai kesiapan mereka menggelar WorldSBK Indonesia 2021.

"Pihak yang bertanggungjawab (akan sirkuit Mandalika) lebih memikirkan cara agar sirkuit tersebut siap balap ketimbang memikirkan Covid-19," ujar seorang pejabat senior Dorna dikutip dari SPEEDWEEK.com, Senin (7/12/2021) lalu.

"Proses pengaspalan sirkuit dijadwalkan selesai Juli ini, tapi tidak semua (fasilitas pendukung) di sekitar sirkuit tersebut akan selesai dibangun sampai November. Kami butuh kepastian karena kami harus memetakan logistik," imbuhnya.

Baca Juga: Hasil Race 2 WorldSBK Inggris 2021 - Toprak Razgatlioglu Menang, Jonathan Rea Cium Aspal

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Speedweek.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa