Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Campervan

Delima Jaya Asyik Bikin Campervan dan Motorhome, Basisnya HiAce, Elf Sampai Unimog

Ivan Casagrande Momot - Senin, 12 Juli 2021 | 06:00 WIB
Isuzu Elf berubah jadi motorhome dari Delima Jaya
istimewa
Isuzu Elf berubah jadi motorhome dari Delima Jaya

GridOto.com - Delima Jaya Group, perusahaan karoseri asal Bogor tengah gencar memproduksi beragam mobil petualang mulai campervan hingga motorhome.

Pesanan modifikasi mobil ala campervan dan motorhome memang makin meningkat sejalan dengan pembuatan sekat partisi di tengah pamdemi Covid-19 saat ini.

"Untuk mobil penumpang konsentrasi kami saat ini di pembuatan motorhome, campervan, mobil dengan sekat partisi dan medium bus windsor," buka Winston Wiyanta, Direktur Delima Jaya saat dihubungi tim GridOto Modif.

Yang menarik, Winston mengklaim siap menampung ragam mobil konsumen yang hendak dimodif ala campervan dan motorhome dari beragam tipe.

Delima Jaya klaim ada garansi 1 tahun untuk craftsmanship karoseri motorhome yang dikerjakan mereka
istimewa
Delima Jaya klaim ada garansi 1 tahun untuk craftsmanship karoseri motorhome yang dikerjakan mereka
"Basis mobilnya macam-macam ada Toyota HiAce, Isuzu Traga dan Elf, Mitsubishi Cold Diesel, Hino Dutro, Mercedes-Benz Unimog dan lainnya", terang Winston.

Baca Juga: Modifikasi Hino Dutro Paling Gagah, Makin Jangkung Dibikin4x4

"Jadi untuk campervan itu sasis minivan atau minibus yang sudah jadi bodi dan dilakukan modifikasi interior serta penambahan fitur aksesori semisal Toyota Hiace, Daihatsu Gran Max minibus. Lalu untuk motorhome itu sasisnya bus atau truk (medium) yang akan dibuat aksesori bodi dan kelengkapan interior, seperti Isuzu Elf, Mitsubishi Colt diesel, Hino dutro, dan lainnya," tambahnya.

Namun tidak dengan dua konsep itu saja, Delima Jaya juga siap mengakomodir pembuatan basis mobil petualang lain.

Kelengkapan kabin di motorhome Isuzu Elf
istimewa
Kelengkapan kabin di motorhome Isuzu Elf
"Yang ketiga bisa juga caravan yaitu menggunakan trailer yang dibangun. Semua konsep adalah made to order, disesuaikan dengan specification request dari customer dipadu beberapa konsep yang tim product engineer kami desain," kata Winston.

Kolaborasi dari hasil diskusi antara customer dan tim product engineer Delima Jaya nantinya akan menghasilkan design blueprint final untuk diproduksi.

"Untuk lama pengerjaan campervan di sini sekitar 1,5 sampai 3 bulan tergantung spesifikasi, sejak unit kendaraan tiba di kami. Dan ada garansi 1 tahun untuk craftsmanship karoseri yang dikerjakan oleh Delima Jaya," klaim Winston.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa