Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Viral Dokter Enggak Lolos Penyekatan di Pintu Keluar Tol Sudirman, Begini Tanggapan Polisi

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 6 Juli 2021 | 09:37 WIB
Viral dokter enggak diizinkan lewat oleh petugas saat ada penyekatan di pintu keluar tol Sudirman.
Twitter @AldhiTR
Viral dokter enggak diizinkan lewat oleh petugas saat ada penyekatan di pintu keluar tol Sudirman.

GridOto.com - Langkah penyekatan arus lalu lintas di Jakarta selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali berlaku justru membuat mobilitas tenaga kesehatan (nakes) sedikit terhambat.

Contohnya cuitan yang diunggah oleh akun Twitter @AldhiTR pada Senin (05/07/2021) terkait dirinya yang tidak diizinkan lewat oleh petugas saat keluar dari jalan tol Sudirman, Jakarta.

Dalam cuitannya, pemilik akun Twitter @AldhiTR menceritakan bahwa ia berprofesi sebagai dokter dan pada saat itu ia sedang dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Sayangnya, ia justru harus berurusan dengan petugas di titik penyekatan pintu keluar jalan tol Sudirman.

Baca Juga: Polisi Update Titik Penyekatan di Kota Depok, Ini Dia Rinciannya

Pemilik akun Twitter @AldhiTR pun menunjukkan kartu anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan surat dinasnya sebagai dokter kepada petugas.

Tetapi, bukannya bisa melanjutkan perjalanan, ia justru tidak diperbolehkan untuk lewat di pintu keluar jalan tol Sudirman.

"Saya tenaga medis mau berangkat tugas. Sudah memberikan surat dinas dan kartu IDI saya. Tetapi tidak diperbolehkan keluar. Hanya dijawab 'saya juga menjalankan tugas pak', lah?!" tulis akun Twitter @AldhiTR.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, terhambatnya para pekerja di sektor esensisal, seperti nakes dan pegawai bank diakibatkan oleh beberapa masyarakat yang bandel.

"Ada masyarakat yang belum ingat bahwa Covid-19 bahaya. Sekali lagi tolong yang non-esensial cukup kerja di rumah saja," kata Yusri, dikutip dari Tribunnews.com, Senin (05/07/2021).

Baca Juga: Polri Bersikukuh Tak Akan Cabut Penyekatan Meski Bikin Macet, Masyarakat Diharapkan Sadar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa