Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pajak Mobil Baru Nol Persen

Insentif PPnBM 100 Persen Resmi Diperpanjang, Nissan Tidak Turunkan Harga Livina, Begini Penjelasannya

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 6 Juli 2021 | 06:05 WIB
Nissan Livina VL AT
Aries Aditya Putra
Nissan Livina VL AT

GridOto.com - Meskipun perpanjangan insentif PPnBM 100 persen untuk mobil baru sudah diresmikan, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) tidak menurunkan harga Livina.

Pemerintah akhirnya mengesahkan perpanjangan insentif PPnBM 100 persen untuk mobil baru lewat Peraturan Menteri Keuangan Nomor 77/PMK.010/2021 yang diundangkan pada 30 Juni 2021 dan berlaku hingga Agustus 2021 nanti.

Hal tersebut pun mendorong para pabrikan untuk kembali menurunkan harga jual mobil mereka setelah sempat naik akibat pemberlakuan insentif PPnBM 50 persen.

Tapi tidak dengan Nissan, yang membiarkan satu-satunya mobil mereka yang berhak mendapatkan insentif PPnBM 100 persen yaitu Livina tanpa penyesuaian harga.

Baca Juga: Insentif PPnBM 100 Persen Kembali Diperpanjang, Intip Yuk Harga Terbaru Daihatsu Terios, Xenia, Luxio Sampai Rocky

Bukan karena mereka enggan menurunkan harga Livina, melainkan karena Nissan tidak melakukan penyesuaian saat insentif PPnBM 50 persen berlaku bulan lalu.

"Kita pernah siapkan (harga sesuai insentif PPnBM 50 persen), akan tetapi belum dikeluarkan," ujar Julian Olmon selaku Head of Marketing Communication NMDI kepada GridOto.com, Senin (5/7/2021).

Julian mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan kabar adanya rencana perpanjangan relaksasi PPnBM 100 persen sejak awal Juni.

Hal tersebut pun menjadi salah satu alasan mengapa Nissan batal merilis penyesuaian harga LMPV andalan mereka tersebut untuk insentif PPnBM 50 persen secara resmi.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa