Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waduh, Satu Keluarga Celaka Akibat Sopir Honda Jazz Asal Buka Pintu Mobil, Begini Prosedur yang Benar

Akibat buka pintu mobil sembarangan, Honda Jazz jadi biang keladi kecelakaan di Kabupaten Purbalingga, Kamis (01/07/2021).
Dok. Polres Purbalingga
Akibat buka pintu mobil sembarangan, Honda Jazz jadi biang keladi kecelakaan di Kabupaten Purbalingga, Kamis (01/07/2021).

GridOto.com - Pengendara Honda Jazz bernopol B 183 ETH, yakni Muhammad Imam Hidayat (40), sepertinya enggak menyangka kesalahan kecilnya, yakni membuka pintu mobil secara mendadak bisa bikin orang lain celaka.

Alhasil, pengendara Yamaha Mio J bernopol R 3276 ZL, bernama Purwanto (28), bersama istrinya, Rafita (22) dan anaknya, Putra Tegas (3), mengalami kecelakaan pada Kamis (01/07/2021) lalu.

Beruntung, Purwanto hanya mengalami luka-luka ringan dan sudah dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pengobatan.

Namun istrinya yang sedang hamil beserta anaknya harus dirujuk ke rumah sakit karena mengalami luka serius dan memerlukan penanganan lanjutan.

Baca Juga: Jangan Tunggu Rusak, Ini Ciri-ciri Engsel Pintu Mobil Perlu Dilumasi

Melansir dari Tribunjateng.com, kejadiannya bermula ketika Muhammad mengemudikan Honda Jazz miliknya di di Jalan Raya Desa Mangunegara, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga.

Pada saat itu, ia sempat menepikan Jazz miliknya ke pinggir jalan raya dan berencana untuk keluar lewat pintu sebelah kanan.

Sayangnya, pengemudi Honda Jazz ini tidak memperhatikan kondisi sekitar dan membuka pintu secara mendadak.

"Karena pintu mobil secara tiba-tiba, akibatnya motor yang melaju di belakangnya (Yamaha Mio J) menabrak pintu. Kemudian pengendara dan dua orang lainnya terjatuh," jelas Kapolsek Mrebet, Iptu Edi Surono, dikutip dari Tribunjateng.com.

Honda Jazz dan Yamaha Mio J yang terlibat kecelakaan tersebut kemudian diamankan oleh polisi sebagai barang bukti.

Baca Juga: Tips Beli Mobil Bekas, Ciri-ciri Karet Pintu Mobil Harus Diganti

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa