Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ternyata Ini Kelebihan Pasang Slang Radiator Aftermarket di Mesin Motor

Muhammad Farhan - Senin, 5 Juli 2021 | 12:10 WIB
Selang radiator diganti pakai Samco, bebas pilih warna sesuai selera
Fariz/otomotifnet.com
Selang radiator diganti pakai Samco, bebas pilih warna sesuai selera

GridOto.com – Kalian pilih yang mana? Ini kelebihan dan kekurangan pasang slang radiator aftermarket yang tersedia di pasaran di mesin motor.

Baik slang radiator aftermarket atau bawaan motor sebenarnya punya fungsi yang sama, yaitu sebagai penghubung aliran cairan pendingin antara mesin dan radiator.

Biar jelas, berikut ini penjelasannya mengenai produk slang radiator aftermarket yang kini menjadi pilihan menarik bagi bikers.

“Selain tersedia dalam pilihan warna yang lebih banyak, secara kualitas material umumnya slang radiator aftermarket dibuat lebih baik dari slang radiator bawaan motor,” jelas Benny Saputra, owner bengkel One3 Motoshop di Tangerang, Banten.

Baca Juga: Selain Kerikil, Ini Yang Menyebabkan Kisi-kisi Pada Radiator Penyok

Salah satu produk slang radiator yang populer adalah merek Samco sport, terbuat dari bahan silikon sebanyak tiga lapis yang strukturnya diperkuat dengan benang poliester.

Slang radiator tersebut juga sudah dirancang sedemikian rupa sehingga lebih tahan panas dan tidak mudah robek jika seandainya motor terjatuh.

Ilustrasi slang radiator standar bawaan motor
Fariz/otomotifnet.com
Ilustrasi slang radiator standar bawaan motor

“Sebagai perbandingan, slang radiator bawaan motor umumnya hanya terdiri dari satu atau dua lapis sehingga tentu lebih tipis dan tidak sekuat buatan aftermarket,” lengkapnya.

Kekurangannya, slang radiator aftermarket adalah banyak beredar palsunya dengan harga jauh lebih murah dari produk yang asli.

Baca Juga: Kapan Air Radiator Motor Harus Dicek dan Diganti? Ini Anjuran Bengkel Resmi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa