Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sudah Jadi Collector Item, Segini Harga Mobil Bekas Isuzu Panther Generasi Terakhir

Harun Rasyid - Kamis, 1 Juli 2021 | 18:15 WIB
Ilustrasi Isuzu Panther Bekas tahun 2013
Dok. Otomotif
Ilustrasi Isuzu Panther Bekas tahun 2013

GridOto.com - Meski sudah disuntik mati PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) pada awal 2021, Isuzu Panther generasi terakhir rupanya belum kehilangan peminat.

Menurut Doni Prasetyo, owner showroom mobil bekas Marno Jaya Motor (MJM) di Jakarta Selatan, Isuzu Panther lansiran 2013 ke bawah cukup diburu para konsumennya.

"Konsumen yang minat Isuzu Panther bekas generasi terakhir ini cukup banyak, dalam sehari pasti ada saja yang tanya. Sebab mobilnya dikenal bandel dan irit BBM," ujarnya saat dihubungi GridOto.com, Kamis (1/7/2021).

"Tapi sayang unitnya susah didapat karena kebanyakan ada di daerah luar Jakarta. Jadi kemungkinan Isuzu Panther ini sudah masuk kategori mobil hobi atau collector item," lanjut Doni.

Baca Juga: Andalkan Ubahan Kaki dan Interior Bikin Modifikasi Panther Grand Touring Makin Gagah

Ia bilang, perlu budget di atas Rp 100 jutaan untuk menebus mobil bekas Isuzu Panther yang semua variannya dilengkapi turbo tersebut.

"Harga mobil bekas Isuzu Panther tahun 2013 ke bawah masih lumayan tinggi dan harganya tergantung kondisi dan tipenya juga. Di pasaran saat ini sih mulai Rp 130 juta hingga Rp 170 jutaan lebih," jelas Doni.

Sebagai informasi, Isuzu Panther tahun 2013 ke bawah merupakan model penyegaran minor dari versi sebelumnya di tahun 2009.

MPV legandaris yang dikenal dengan julukan Rajanya Diesel ini tampil tanpa konde atau ban serep di pintu belakang, panel instrumen, hingga fitur kamera belakang yang memudahkan saat parkir.

Baca Juga: Ragam Pilihan MPV Bekas Harga Rp 50 Jutaan, Toyota Kijang Kapsul Hingga Isuzu Panther Siap Dipinang

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa