Dinilai Mampu Tingkatkan Daya Beli, Mitsubishi Dukung Rencana Perpanjangan Insentif PPnBM 100 Persen

Wisnu Andebar - Kamis, 17 Juni 2021 | 10:10 WIB
Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition
Istimewa
Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition

GridOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan dukungannya terkait rencana pemerintah yang akan memperpanjang Insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen hingga Agustus 2021.

Insentif PPnBM 100 persen sebenarnya sudah berakhir pada akhir Mei 2021, dan digantikan dengan insentif PPnBm 50 persen untuk periode Juni-Agustus 2021.

"Tentunya kami merespons positif  keputusan ini," kata Naoya Nakamura, selaku Presiden Direktur MMKSI kepada GridOto.com, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Edisi Spesial Hadir di Supermarket Exhibition, Banyak Juga Program Menarik Lainnya

Nakamura menilai, program insentif PPnBM 100 persen terbukti dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan berimbas ke penjualan mobil di Tanah Air.

Ia juga menilai rencana perpanjangan insentif PPnBM 100 persen diperkirakan akan meningkatkan daya beli terhadap kendaraan.

Adapun model Mitsubishi yang menikmati kebijakan ini ialah Xpander dan Xpander Cross.

"Bila dibandingkan antara penjualan Desember 2020-Februari 2021, dengan periode insentif PPnBM 100 persen pada Maret-Mei 2021, penjualan Xpander dan Xpander Cross meningkat lebih dari 60 persen," ungkapnya.


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa