Harga Corolla Cross Hybrid Melonjak Hingga Rp 20 Jutaan Kurang dari Setahun Peluncuran, Begini Penjelasan Toyota

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 13 Juni 2021 | 18:40 WIB
Toyota Corolla Cross Hybrid
Rizky Avryandi
Toyota Corolla Cross Hybrid

GridOto.com - Tampil perdana pada Agustus 2020 lalu, bisa dibilang Toyota Corolla Cross Hybrid merupakan produk yang cukup segar di pasar otomotif Indonesia saat ini.

Corolla Cross Hybrid juga berhasil mengambil alih status sebagai model elektifikasi termurah PT Toyota Astra Motor (TAM), yang sebelumnya dipegang oleh C-HR Hybrid.

Di awal peluncurannya, Toyota Corolla Cross Hybrid memiliki banderol kurang dari Rp 500 juta, atau tepatnya Rp 497,8 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Namun belum genap setahun hadir di Indonesia, SUV Crossover bermesin hybrid tersebut terpantau mengalami kenaikan harga hingga tembus Rp 20 jutaan.

Baca Juga: Jadi Mobil Hybrid Termurah Toyota, Berapa Sih Total Cost of Ownership Corolla Cross Selama Setahun? 

Kenaikan itu tentunya berimbas terhadap harga yang ditawarkan, yang mana pada Juni 2021 ini Corolla Cross Hybrid memiliki banderol Rp 518,48 juta OTR DKI Jakarta.

Saat dikonfirmasi, Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Pemasaran TAM pun tak menampik tingginya lonjakan harga tersebut.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang menyebabkan pihaknya melakukan penyesuaian harga Toyota Corolla Cross hybrid di Indonesia.

Apalagi SUV Crossover bermesin hybrid ini statusnya masih diimpor secara utuh atau CBU (Completely Bulid Up) dari negara tetangga, yakni Thailand.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa