Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

PPnBM 50 Persen

Pesanan Membeludak Dampak Insentif PPnBM, Inden Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Sampai Satu Bulan

Wisnu Andebar - Kamis, 3 Juni 2021 | 16:05 WIB
Mitsubishi Xpander Cross
Rianto Prastyo
Mitsubishi Xpander Cross

GridOto.com - Salah satu dealer resmi Mitsubishi di Jakarta, menyebut insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) menyebabkan Xpander Cross dan beberapa tipe Xpander mengalami inden karena panjangnya antrean pemesanan.

"Untuk tipe Cross, Ultimate, Sport AT Jika SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sekarang kemungkinan dapat unit di Juli 2021, kurang lebih sebulanan indennya ya," kata sumber terpercaya GridOto.com yang enggan disebutkan namanya.

Namun menurutnya, lamanya inden pada setiap dealer sejatinya berbeda-beda tergantung permintaan di wilayahnya.

"Lama inden tergantung banyaknya antrean di masing-masing dealer. Jika ada perkembangan lebih lanjut, akan diumumkan oleh pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)," terangnya kepada GridOto.com, Kamis (3/6/2021).

Baca Juga: Ada Tambahan Diskon, Ini Daftar Harga Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Selama Insentif PPnBM 50 Persen

Ia mengungkapkan, sejak diterapkannya insentif PPnBM penjualan secara keseluruhan di dealernya mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

"Benar, semenjak ada potongan PPnBM dealer kami dapat pesanan yang membeludak. Bahkan dialami oleh hampir semua produsen mobil yang menerima kebijakan ini," ucapnya.

Ia berpendapat, hal ini bisa terjadi lantaran kondisi pandemi Covid-19 membuat pabrik melakukan penyesuaian produksinya.

"Pabrik mengurangi produksi, sebagian karyawan dirumahkan, supplier juga mengurangi produksi, kemudian saat ada insentif PPnBM tiba-tiba dipaksa 'gas pol'," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa