Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Kendala Teknis, Pembongkaran Girder Jembatan di Tol Jakarta-Cikampek Resmi Ditunda

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 2 Juni 2021 | 18:50 WIB
pembongkaran girder jembatan yang akan dilakukan oleh Kontrakor PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) di Tol Jakarta-Cikampek untuk sementara waktu ditunda.
Dok. Jasa Marga
pembongkaran girder jembatan yang akan dilakukan oleh Kontrakor PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) di Tol Jakarta-Cikampek untuk sementara waktu ditunda.

GridOto.com - Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) mengumumkan  pekerjaan pembongkaran girder jembatan di Km 5+450 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta resmi ditunda.

Mengingat sebelumnya, pengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek tersebut akan melakukan antisipasi pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan yang dilakukan oleh Kontrakor PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

"Dikarenakan adanya kendala teknis, maka pekerjaan pembongkaran girder jembatan yang akan dilakukan oleh Kontrakor KCIC untuk sementara waktu ditunda," ujar Widiyatmiko Nursejati, selaku General Manager Representative Office 1 JTTRD dalam siaran resmi Jasa Marga, Rabu (2/6/2021).

Baca Juga: Catat! Tanggal Segini, Jasa Marga Berlakukan Penerapan Tarif Jalan Tol Serpong-Cinere Ruas Serpong-Pamulang

Widiyatmiko menambahkan, pengguna jalan tol dapat melintas di sekitar lokasi pekerjaan, baik arah Jakarta maupun Cikampek.

"Adapun untuk pelaksanaan pekerjaan pembongkaran girder jembatan pada lokasi tersebut, akan segera kami informasikan kembali," tuturnya.

Sekadar informasi, pekerjaan pembongkaran girder jembatan sepanjang 22 meter ini rencananya akan dilaksanakan secara bertahap pada Rabu (2/6/2021) pukul 22.00 WIB sampai dengan Kamis (3/6/2021) pukul 04.00 WIB.

Pada saat pelaksanaan pembongkaran, akan dilakukan pengaturan lalu lintas dengan skema buka tutup lajur, yang mana lajur utama Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta akan ditutup sementara selama 30 menit.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa