Catat! Tanggal Segini, Jasa Marga Berlakukan Penerapan Tarif Jalan Tol Serpong-Cinere Ruas Serpong-Pamulang

M. Adam Samudra - Sabtu, 29 Mei 2021 | 10:20 WIB

Gerbang tol Pamulang (M. Adam Samudra - )

GridOto.com - PT Jasa Marga akan berlakukan penerapan tarif pada Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi I (Ruas Serpong-Pamulang), yang dikelola oleh PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) selaku Anak Usaha PT Jasa Marga, mulai 2 Juni 2021 pukul 00.00 WIB.

Penerapan tarif ini sesuai Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 592/KPTS/M/2021 tanggal 18 Mei 2021.

Secara keseluruhan, total panjang Jalan Tol Serpong-Cinere adalah 10.14 Km yang terdiri dari dua seksi yaitu Seksi 1 Serpong-Pamulang sepanjang (6.50 Km), yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 1 April 2021, dan Seksi 2 Pamulang-Cinere (3.64 Km) yang saat ini masih dalam proses konstruksi.

Jalan tol ini memiliki total empat Gerbang Tol (GT) yaitu GT Serpong 5, GT Serpong 6, GT Serpong 7 dan GT Pamulang.

Baca Juga: H+2 Lebaran, Lebih dari 90 Ribu Kendaraan Melintas di Jalan Tol Menuju Jakarta

Selain itu, Jalan Tol Serpong-Cinere memiliki 1 Interchange yaitu Pamulang Interchange yang terhubung dengan Jalan Nasional RE Martadinata.

Jalan Tol Serpong-Cinere juga merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang terkoneksi dengan jalan tol beroperasi lainnya antara lain, Jalan Tol Pondok Aren-Serpong dan Jalan Tol Kunciran-Serpong.

Direktur Utama PT CSJ Ayu Widya Kiswari menjelaskan, simulasi tarif yang dibayarkan untuk perjalanan pengguna jalan dengan kendaraan golongan 1 dari GT Pamulang Jalan Tol Serpong-Cinere menuju BSD Jalan Tol Pondok Aren-Serpong.