Daftar Lengkap Harga Mobil Honda Pada Periode Insentif PPnBM 50 Persen, Ada yang Naik Sampai Rp 11 Juta!

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 2 Juni 2021 | 18:35 WIB
Masuki insentif PPnBM tahap dua, PT Honda Prospect Motor memperediksi adanya penurunan permintaan mobil baru dari konsumen.
Pradana/GridOto.com
Masuki insentif PPnBM tahap dua, PT Honda Prospect Motor memperediksi adanya penurunan permintaan mobil baru dari konsumen.

GridOto.com - Pemberian insentif PPnBM 50 persen resmi diberlakukan per 1 Juni 2021 kemarin dan akan berlangsung hingga 31 Agustus 2021 nanti.

Pada tahap kedua ini, pemerintah memangkas insentif PPnBM menjadi 50 persen saja atau setengah dari angka semula di tahap pertama yaitu 100 persen.

Akibat penurunan jumlah potongan tadi, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah menerbitkan harga baru untuk produk-produk mereka di insentif PPnBM 50 persen yang berlaku Juni 2021 ini.

Dari enam mobil Honda yang mendapatkan insentif PPnBM, hanya empat mobil yang mengalami penyesuaian untuk periode insentif PPnBM 50 persen.

Baca Juga: Memasuki Insentif PPnBM Tahap Dua, Honda Prediksi Adanya Penurunan Permintaan Mobil Baru

Keempat mobil yang mengalami penyesuaian harga memasuki periode insentif PPnBM 50 persen adalah Honda HR-V 1.5L, City Hatchback RS, Brio RS , dan Mobilio.

“Untuk CR-V dan HR-V 1.8 tidak mengalami kenaikan karena insentif PPnBM-nya sudah 50 persen dan masih berlaku sampai Agustus nanti,” ujar Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM kepada GridOto.com, Rabu (2/6/2021) sore ini.

“Sedangkan untuk model lainnya yang mendapatkan insentif PPnBM, di bulan ini hanya ada penyesuaian penurunan insentif menjadi 50 persen,” imbuh Billy.

Penyesuaian yang dilakukan HPM pada periode insentif PPnBM 50 persen ini berkisar di antara Rp 5 hingga 11 juta.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa