Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sempat Mati Suri Sejak 2018, Kejurnas Drifting Akhirnya Digelar Juni 2021 Ini, Asalkan...

Didit Abdillah,Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 1 Juni 2021 | 15:10 WIB
Toyota 86 di Kejurnas Drifting 2018 yang pernah digunakan Akbar Rais
DAB/OtoRace
Toyota 86 di Kejurnas Drifting 2018 yang pernah digunakan Akbar Rais

GridOto.com - Setelah sempat mati suri sejak 2018 lalu, Kejuaraan Nasional atau Kejurnas Drifting akhirnya akan kembali digelar pada Juni 2021 ini.

Jika sesuai rencana, maka Kejurnas Drifting 2021 akan diadakan di bulan yang sama dengan balap mobil touring Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di sirkuit Sentul dan kompetisi campuran Meikarta Series.

Itulah yang mendorong drifter nasional Akbar Rais untuk menginisiasi Kejurnas Drifting 2021, bersama dengan J99 x AR yang merupakan event management dan akademi drifting garapannya.

"Kejurnas Drifting nantinya digelar di sirkuit Maxx Drift di Karawaci (Tangerang), karena memang ada sirkuit drift di sana untuk akademi drifting kami juga," ujar Akbar Rais dikutip dari OtoRace.id (31/5/2021).

Baca Juga: Ikut ISSOM dan Kejurnas Slalom, Honda Racing Indonesia Umumkan Susunan Pembalap Baru Untuk Musim Balap 2021

Meskipun sudah memiliki tempat dan sponsor, Akbar Rais masih belum bisa memberikan tanggal pasti kapan Kejurnas Drifting 2021 akan digelar pada Juni ini.

Pasalnya, jadwal awal yang diajukan Akbar Rais dan tim-nya bentrok dengan beberapa kompetisi balap mobil lain yang sudah lebih dulu menaruh tanggal.

"Untuk masalah tanggal kini tunggu konfirmasi karena ada beberapa hal yang harus diurus dan dapat persetujuan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat," imbuhnya. 

Lola Moenek selaku Direktur Olahraga Mobil IMI Pusat  sendiri mengaku mendukung terselenggaranya Kejurnas Drift 2021 yang akan digelar di sirkuit Maxx Drift Karawaci tadi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa