Masih Enggak Bisa Bebas Keliling Kota Bandung, Polisi Tetap Tutup Beberapa Ruas Jalan Walau Masa Penyekatan Mudik Sudah Selesai

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 25 Mei 2021 | 22:00 WIB
Jalan Asia Afrika di Kota Bandung
Ditta Aditya Pratama / GridOto.com
Jalan Asia Afrika di Kota Bandung

GridOto.com - Meski masa penyekatan karena larangan mudik lebaran 2021 sudah selesai, beberapa ruas jalan di Kota Bandung tetap ditutup oleh polisi.

Penutupan beberapa ruas jalan di Kota Bandung ternyata sudah jadi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) oleh Polrestabes Bandung.

KBO Satlantas Polrestabes Bandung AKP Dody Kuswanto mengatakan, pihaknya masih mengawasi mobilitas masyarakat meski saat ini titik penyekatan larangan mudik Lebaran 2021 telah ditiadakan. 

Pengawasan, kata dia, dilakukan di tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Nekat Mudik! Polresta Bandung Periksa Ribuan Kendaraan dan Sita 10 Travel Gelap di Gerbang Tol Cileunyi

"Kami kolaborasi utamanya dibuat seperti KRYD, yaitu tujuannya sama penyekatan, tapi penyekatan masuk ke pusat tempat keramaian," ujar Dody, di Balai Kota Bandung, Selasa (25/5/2021). 

Menurut Dody, tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan itu di antaranya yakni pusat berbelanjaan atau mal, toko ritel serta tempat wisata dan tempat hiburan.

"Mal, kemudian ke kebun binatang, tapi sekarang sudah ditutup, syukur Pemkot Bandung sudah melakukan kegiatan itu (penutupan tempat wisata)," katanya. 

Penyejatan atau buka tutup jalan raya di beberapa titik pun, kata dia, masih tetap diberlakukan pada malam hari di Kota Bandung.

Tujuannya masih sama, untuk mencegah adanya kerumunan masyarakat di tengah kota.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa