Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Larangan Mudik Lebaran 2021

Saat Larangan Mudik Lebaran 2021 Diterapkan, Pemkot Bandung akan Lakukan Penyekaran Arus Lalu Lintas di Sejumlah Titik

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 25 April 2021 | 12:10 WIB
Ilustrasi penyekatan arus lalu lintas di Kota Bandung saat larangn mudik Lebaran 2021 diberlakukan.
Tribunjabar.comm/Ery Chandra
Ilustrasi penyekatan arus lalu lintas di Kota Bandung saat larangn mudik Lebaran 2021 diberlakukan.

GridOto.com - Menindaklanjuti kebijakan larangan mudik Lebaran 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan melakukan penyekatan arus lalu lintas di sejumlah titik.

Langkah penyekatan arus lalu lintas dilakukan guna meminimalisir masyarakat yang nekat pulang kampung pada saat larangan mudik Lebaran diberlakukan pada 6-17 Mei 2021 mendatang.

Kepala Dishub Kota Bandung, Ricky Gustiadi menyebutkan ada tujuh titik penyekatan arus lalu lintas yang tersebar di Kota Bandung.

Lebih rincinya, pos penyekatan akan didirikian di pintu keluar tol Pasteur, tol Buahbatu, tol Kopo, tol Moch Toha, tol Pasirkoja dan perbatasan Kota Bandung yang ada pada wilayah Cibiru serta Ledeng.

Baca Juga: Ini 31 Titik Penyekatan Pemudik di Jabodetabek, Dijaga Ketat Ribuan Personel Ditlantas Polda Metro Jaya!

"Akan ada rapat lanjutan terkait (lokasi) check point serta teknis (lapangan) dari Polresta Bandung terkait kendaraan yang layak lolos dari anglomerasi Bandung Raya atau luar (Bandung Raya)," ungkap Ricky, dikutip dari Tribunjabar.id.

Secara terpisah, Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna menambahkan, jika masih ditemukan pemudik yang lolos masuk ke Kota Bandung selama larangan mudik Lebaran 2021 berlaku, maka ada sejumlah tindakan yang harus dilakukan.

Pemudik yang lolos diharuskan untuk melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing.

Tetapi, jika pemudik yang lolos mengalami gejala berat, maka diharuskan untuk dirujuk ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan terdekat.

"Jadi sekarang budaya lapor wajib dilakukan, tamu 1x24 jam termonitor dari zona merah karantina. Idealnya kalau ada gejala ringan, maka Satgas Covid-19 di wilayah itu bisa menanganinya. Kalau OTG (Orang Tanpa Gejala) bisa ditangani di lokasi dan kalau mengkhawatirkan (langsung) masuk ke fasilitas kesehatan," terang Ema.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Ini Tujuh Titik Penyekatan Jalan di Bandung Selama Larangan Mudik Diterapkan.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : TribunJabar.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa