Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Jimny Long Mulai Diuji Coba, Dirumorkan Segera Meluncur, Indonesia Bakal Kebagian?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 20 Mei 2021 | 18:05 WIB
Suzuki Jimny Long tertangkap kamera sedang melakukan pengetesan di jalan raya
Motor1.com
Suzuki Jimny Long tertangkap kamera sedang melakukan pengetesan di jalan raya

GridOto.com - Gencar dikabarkan Suzuki Jimny generasi IV long-wheelbase (LWB) atau versi lebih panjang sedang dilakukan pengetesan di jalan dengan berbalut kamuflase.

Bahkan rumor yang berkembang, Suzuki Jimny dengan wheelbase lebih panjang ini juga akan segera diperkenalkan pada akhir tahun atau paling lambat 2022 mendatang.

Dilansir GridOto dari Motor1.com, Suzuki Motor Corporation (SMC) diketahui sedang melakukan persiapan untuk merilis model yang diduga akan diberi nama Jimny Long tersebut.

Sebagai salah satu negara yang mendapatkan kesempatan menjual Suzuki Jimny Generasi IV, menarik untuk menilik seberapa besar peluang Indonesia untuk memasarkannya kelak.

Baca Juga: Rumor Suzuki Jimny Lima Pintu Semakin Mencuat ke Permukaan, Kapan Diluncurkannya?

Saat dikonfirmasi, Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sayangnya masih enggan berkomentar mengenai rumor Jimny Long tersebut.

"Kami belum bisa komentar banyak, tunggu informasi resmi dari prinsipal kami," ujar pria yang akrab disapa Donny ini saat dihubungi GridOto.com, pada Rabu (19/5/2021).

Bicara mengenai Suzuki Jimny Long, kabar yang beredar jarak sumbu rodanya jadi lebih panjang 300 mm dari versi sebelumnya.

Sekadar informasi, Suzuki Jimny tiga pintu yang dipasarkan saat ini punya jarak sumbu roda sepanjang 2.250 mm.

Baca Juga: Suzuki Jimny Kena Modif Simpel, Tampilan Gagah, Kaki-kaki Kekar 

Mengenai tampilan eksteriornya, kemungkinan tidak banyak perubahan pada Jimny Long jika dibandingkan dengan model yang sudah beredar di pasaran.

Lalu untuk spesifikasi dapur pacunya, mesin yang digunakan kabarnya masih sama, yakni dengan kode K15B berkubukasi 1.500 cc.

Namun dengan adanya informasi baru yang mengusung turbocharger, bisa jadi urusan dapur pacu Jimny Long nanti lebih galak dibanding pendahulunya.

Kemudian untuk harga, Jimny Long diperkirakan akan dijual 1,785 juta Yen atau sekitar Rp 236,2 juta di pasar Jepang (kurs 1 Yen = Rp 132,29 per 20 Mei 2021).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa