Larangan Mudik Lebaran 2021 Sudah Berakhir, Terminal di Kabupaten Bogor Masih Sepi Penumpang

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 20 Mei 2021 | 14:05 WIB
Ilustrasi Terminal Parung, Bogor sepi penumpang.
Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Ilustrasi Terminal Parung, Bogor sepi penumpang.

GridOto.com - Setelah larangan mudik Lebaran 2021 berakhir, pemerintah pun melanjutkan penerapan kebijakan pengetatan perjalanan terhitung sejak Selasa (18/05) lalu.

Dengan berlakunya kebijakan ini, para pengusaha bus jadi bisa lebih leluasa untuk mengoperasikan lagi armadanya dibanding saat larangan mudik diberlakukan.

Namun, apakah dengan diberlakukannya kebijakan ini membuat jumlah penumpang mengalami peningkatan di sejumlah terminal, khususnya Kabupaten Bogor?

Melansir dari Wartakotalive.com, sejumlah terminal di Kabupaten Bogor, Jawa Barat masih terlihat sepi saat hari kedua penerapan kebijakan pengetatan perjalanan, tepatnya pada Rabu (19/05/2021).

Baca Juga: Puncak Arus Balik ke Jakarta Diprediksi Terjadi Mulai 21 Mei 2021

Thamrin, selaku agen penjual tiket Perusahaan Otobus (PO) Dewi Sri di Terminal Parung, Bogor mengaku tidak terjadi lonjakan jumlah penumpang yang datang dari Jawa Tengah ke wilayah Kabupaten Bogor.

"Kami baru jual tiket lagi pada Selasa (18/05/2021). Tidak ada kenaikan jumlah penumpang. Bus yang datang hari ini (Rabu, 19/05/2021) dari Tegal, Jawa Tengah hanya membawa 15 penumpang," katanya, dikutip GridOto.com dari Wartakotalive.com, Rabu (19/05/2021).

Menurutnya, jumlah penumpang saat kebijakan pengetatan perjalanan berlaku tidak jauh berbeda dibanding pada hari biasa sebelum Ramadan.

"Memang segitu sih biasanya jumlah penumpang kami. Lagian ada pembatasan kapasitas hanya 50 persen. Jadi maksimal 25 orang," ungkap Thamrin.

Baca Juga: Cerita Pemudik Naik Bus Yang Sampai Kampung Halaman Saat Larangan Mudik Lebaran, Perlu Lewat Jalan Tikus?


Editor : Fendi
Sumber : Wartakotalive.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa