Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Larangan Mudik Lebaran 2021

Titik Penyekatan di KM 31A Tol Jakarta-Cikampek Dihentikan, Fokus Polisi Pindah ke Lokasi Ini

M. Adam Samudra - Minggu, 16 Mei 2021 | 09:00 WIB
Polisi melakukan penyekatan dan memeriksa kelengkapan
Jasa Marga
Polisi melakukan penyekatan dan memeriksa kelengkapan

GridOto.com - PT Jasa Marga bersama pihak Kepolisian dan Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, memastikan kesiapan pelaksanaan pengendalian transportasi di jalan tol.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru, menjelaskan pihaknya mendukung penuh pelaksanaan check point penyekatan kendaraan arah Jabotabek yang terletak di KM 47B Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Di titik ini, pihak Kepolisian akan melakukan pemeriksaan terhadap dokumen perjalanan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Saat ini untuk titik penyekatan di KM 31A dan KM 46+500A Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek sudah dihentikan. Sesuai dengan diskresi Kepolisian, mulai hari ini titik penyekatan akan fokus untuk kendaraan yang kembali ke arah Jabotabek," kata Heru, Minggu (16/5/2021).

Baca Juga: Jasa Marga dan BASARNAS Gelar Simulasi Penyelamatan Korban Kecelakaan di Jalan Tol dengan Helikopter

Dengan adanya diskresi ini, Heru menambahkan, akses Jalan Layang MBZ yang sebelumnya telah ditutup total di kedua arahnya sejak 6 Mei 2021 lalu, telah dibuka kembali untuk kendaraan ke arah Cikampek sejak 14 Mei pukul 20.00 WIB.

Pengguna jalan dengan kendaraan golongan 1 dari arah Rorotan, Jatiasih maupun Cawang yang menuju arah Cikampek, kini sudah bisa mengakses jalan layang tersebut.

“Namun untuk akses KM 48B Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, masih dilakukan penutupan sementara untuk mendukung penyekatan kendaraan kembali ke arah Jabotabek,” tambahnya.

Selain itu, untuk menekan penyebaran penularan Covid-19, Jasa Marga mendukung pelaksanaan random check antigen di sejumlah lokasi di jalan tol.

Proses screening dilakukan secara random dengan Rapid Test Antigen untuk kendaraan dengan pelat nomor di luar wilayah aglomerasi.

Sementara itu untuk peralatan tes, petugas medis hingga ambulans disediakan oleh Satgas Covid-19 daerah atau Dinas Kesehatan setempat.

Baca Juga: Hari Pertama Larangan Mudik Lebaran 2021, Jasa Marga Kembalikan Ratusan Pemudik Ke Jakarta

“Apabila pengguna jalan terindikasi positif, maka akan diamankan oleh satgas Daerah dengan Ambulans ke Rumah Sakit Rujukan, sesuai Standar Operasional Prosedur Satgas Covid-19 Daerah," ungkapnya.

Berikut daftar lokasi Rapid Test Antigen di Jalan Tol Jasa Marga Group yang beroperasi mulai hari ini:

Editor : Dida Argadea
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa