Sepekan Larangan Mudik Lebaran 2021, Segini Nih Kendaraan yang Diperiksa Petugas Sebelum Dibolehkan Masuk ke Jawa Tengah

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 13 Mei 2021 | 16:50 WIB
Ilustrasi penyekatan arus lalu lintas di perbatasan Jawa Tengah saat larangan mudik Lebaran 2021 diterapkan.
Tribunjogja.com/Ahmad Syarifudin
Ilustrasi penyekatan arus lalu lintas di perbatasan Jawa Tengah saat larangan mudik Lebaran 2021 diterapkan.

GridOto.com - Sebanyak 14 pintu masuk perbatasan menuju Jawa Tengah dijaga ketat oleh petugas gabungan selama larangan mudik Lebaran 2021 diterapkan sejak 6 Mei 2021 lalu.

Melansir dari Tribunjateng.com, kurang lebih ada 7.000 kendaraan yang sudah diperiksa petugas sebelum diizinkan masuk ke wilayah Jawa Tengah selama sepekan penerapan larangan mudik.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi ketika melakukan pengecekan di exit tol Pungkruk, Sragen, ada Rabu (12/05/2021) lalu.

Pada kesempatan ini, Lutfi meminta petugas untuk selalu menungkatkan kewaspadaannya selama larangan mudik masih berlaku.

Baca Juga: Peluh Petugas di Pos Penyekatan, Relakan Tak Bertemu Anak-Istri Demi Tugas Negara

Dengan begitu, petugas bisa membendung arus pemudik yang nekat pulang kampung, walaupun larangan masih berlaku.

Selain itu, langkah penyekatan arus lalu lintas juga dilakukan dengan tujuan untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa Tengah.

"Hari ini (Rabu, 12/05/2021) kami cek di wilayah Sragen. Ada 14 pintu masuk wilayah Polda Jateng (yang tersebar di perbatasan barat, timur dan selatan). Anggota dalam situasi siap siaga hingga Operasi Ketupat Candi selesai," jelas Lutfi, dikutip dari Tribunjateng.com.

Lutfi juga menjelaskan rincian jumlah kendaraan yang sudah diperiksa dan diperbolehkan masuk ke wilayah Jawa Tengah selama sepekan penerapan larangan mudik Lebaran 2021.

Baca Juga: Satgas Covid- 19 Menyayangkan Pemudik yang Nekat Terobos Pintu Penyekatan, Padahal Ada 4 Ribu yang Positif Covid-19


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa