Bos Tim Mercedes Toto Wolff Kesal dengan Nikita Mazepin di F1 Spanyol 2021 Disiarkan Langsung di TV, Bocor atau Inovasi Baru?

Fendi - Selasa, 11 Mei 2021 | 00:30 WIB
Usai balapan di F1 Spanyol 2021, Nikita Mazepin mengaku dirinya sebagai rookie akan terus belajar di setiap balapan
Twitter/HaasF1Team
Usai balapan di F1 Spanyol 2021, Nikita Mazepin mengaku dirinya sebagai rookie akan terus belajar di setiap balapan


GridOto.com – Bos tim Mercedes Toto Wolff kesal dengan Nikita Mazepin di balap F1 Spanyol 2021 hari Minggu (9/5), disiarkan langsung ke penonton televisi. Bocor atau sengaja nih?

Pertarungan sengit kembali terjadi antara pembalap tim Mercedes Lewis Hamilton dengan andalan tim Red Bull, Max Verstappen.

Di saat sedang berusaha untuk mengejar ketertinggalan dari Max Verstappen, laju Lewis Hamilton sempat dihambat pembalap tim Haas, Nikita Mazepin.

Bos tim Mercedes, Toto Wolff kesal dengan Nikita Mazepin dan berbicara langsung kepada Race Director F1 Michael Masi agar mengibarkan bendera biru untuk rookie di F1 2021 itu.

Baca Juga: Sama Juga Bohong! Nikita Mazepin Kena Penalti Mundur Tiga Posisi di F1 Spanyol 2021

“Bendera biru. Bendera biru. Michael (Masi) orang ini membuat kami kehilangan posisi,” ucap Toto Wolff yang disiarkan ke penonton televisi.

Sehingga penggemar balap F1 yang menonton melalui televisi jadi tahu.

Dikutip GridOto.com dari grandprix247.com, Michael Masi mengatakan penyiaran pesan yang melibatkan race control adalah inovasi yang disepakati antara Formula 1 dan FIA.

Pemirsa sebelumnya hanya mendengar komunikasi antara tim dan pembalap melalui radio tim.

Baca Juga: Sempat Kecolongan, Lewis Hamilton Menang di F1 Spanyol 2021 dan Memuji Strategi Tim Mercedes

“Ini sebenarnya muncul melalui diskusi di rapat Komisi F1 tahun lalu sehingga mereka (fans) bisa mendengar, sebagai bagian dari siaran, komunikasi antara pit wall dan tim,” katanya.

"Grup F1, melalui siaran mereka, telah melakukan beberapa uji coba dan semua tim diberi tahu dan akhir pekan ini adalah pertama kalinya siaran langsung," jelas Michael Masi.

Oo.. jadi percakapan itu bukan bocor ya.


Editor : Fendi
Sumber : Grandprix247.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa