Hari Pertama Larangan Mudik Lebaran 2021, Jasa Marga Kembalikan Ratusan Pemudik Ke Jakarta

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 7 Mei 2021 | 20:15 WIB
Polisi melakukan pemeriksaan kendaraan saat kebijakan larangan mudik lebaran 2021 di jalan tol.
Dok. Jasa Marga
Polisi melakukan pemeriksaan kendaraan saat kebijakan larangan mudik lebaran 2021 di jalan tol.

GridOto.com - Sebanyak 648 kendaraan yang terindikasi mudik, terpaksa kembali ke Jakarta pada hari pertama kebijakan peniadaan mudik lebaran 2021, Kamis (6/5).

Ratusan kendaraan tersebut dikeluarkan PT Jasa Marga (Persero) dan pihak Kepolisian ke gerbang tol terdekat di dua check point Tol Jakarta-Cikampek, yakni di Km 31 Cikarang Barat Arah Cikampek dan Km 47 Karawang Barat Arah Cikampek.

Widiyatmiko Nursejati, selaku General Manager Representatif Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad (JTT) mengungkapkan, dari total 648 kendaraan yang dialihkan sekitar 88 persennya merupakan kendaraan pribadi dan 12 persen kendaraan angkutan penumpang.

Baca Juga: Pemudik Nekat Tabrak Polisi di Pos Penyekatan Jalur Alternatif Jonggol, Niat Pulang Kampung Berubah Jadi Pulang Kandang 

"Di hari pertama terpantau kepadatan menjelang kedua titik check point dimaksud, karena pihak Kepolisian melakukan pengecekkan dokumen pendukung Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) yang masuk dalam kategori dikecualikan," ujar Miko dalam siaran resmi Jasa Marga, Jumat (7/5/2021).

"Namun kami amati di lapangan, setelah lokasi titik penyekatan relatif lancar. Jika ada yang tidak memenuhi syarat perjalanan maka akan ditindak keluar ke gerbang tol terdekat, Gerbang Tol (GT) Cikarang Barat 3 dan GT Karawang Barat 1 untuk diputar balik kembali ke arah Jakarta," imbuhnya.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Akmal, mengatakan bahwa pihaknya terus mempelajari dan mengevaluasi pengawasan di titik-titik check point yang diberlakukan, terutama di jalan tol.

Adapun jumlah kendaraan di hari pertama yang dikeluarkan dari jalan tol cenderung lebih banyak, jika dibandingkan hari kedua yang mulai mengalami penurunan.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa