Polres Bogor Amankan 8 Travel Gelap yang Patok Harga Hingga Rp 1 Juta

M. Adam Samudra - Kamis, 6 Mei 2021 | 11:59 WIB
Polres bogor amankan travel gelap yang hendak bawa pemudik
Humas polres bogor
Polres bogor amankan travel gelap yang hendak bawa pemudik

GridOto.com - Polres Bogor berhasil amankan travel gelap angkut pemudik yang melintasi Kawasan Gadog Puncak, Kamis (6/5/2021).

Dalam operasi tersebut di dapati sebanyak 8 kendaraan travel gelap.

Bahkan dari kendaraan yang berhasil di amankan tersebut sebanyak 6 unit mobil merupakan kendaraan pribadi yang di gunakan untuk mengangkut pemudik.

Sementara 2 mobil lainnya merupakan travel yang menyalahi trayek.

Baca Juga: Larangan Mudik Berlaku, Pemudik Ini Malah Nekat Nebeng di Truk Bermuatan Sayur , Begini Endingnya

Kapolres Bogor AKBP Harun mengungkapkan, bahwa para pelaku pelanggaran ini modusnya menggunakan sarana media sosial untuk menawarkan kepada masyarakat yang mau melaksanakan mudik.

"Dari data yang didapat pihak travel ini melakukan penjemputan kepada penumpang yang akan melakukan mudik," kata Harun melalui keterangannya, Kamis (6/5/2021).

Dari hasil penyelidikan yang di lakukan di ketahui bahwa travel gelap ini berangkat dari Depok dengan tujuannya adalah ke Ciamis dan juga ke Cilacap, dengan tarif penumpang mulai 500 ribu hingga 1 Juta Rupiah

"Bagi para pelanggar yang berhasil kita amankan ini kita lakukan penahanan terhadap 8 unit kendaraannya ini dan akan kami tahan sementata hingga berakhirnya operasi ketupat 2021," tegas Harun.

Baca Juga: Larangan Mudik Berlaku, Pemudik Ini Malah Nekat Nebeng di Truk Bermuatan Sayur , Begini Endingnya

"Selain itu juga kita lakukan penilangan dikenakan pasal 308 UU Nomor 22 Tahun 2009, tentang lalu lintas dan angkutan jalan dengan ancaman pidana maksimal 2 bulan atau denda 500 Ribu rupiah," bebernya.

Kedepan pihaknya mengklim akan lakukan pemantauan dan penyekatan bagi kendaraan kendaraan yang melintas di 8 titik di seluruh wilayah kabupaten Bogor.

"Penyekatan tersebut kita lakukan selama 1X24 jam, sehingga bagi para pemudik yang nekat mudik ini bisa kita jaring, "Tutup Kapolres Bogor AKBP Harun.


Editor : Hendra
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa