Jelang Penerapan Larangan Mudik Lebaran 2021, Dishub Siap Jaga Ketat Perbatasan Sumut dan Exit Tol Tebing Tinggi

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 5 Mei 2021 | 16:05 WIB
Dishub Sumut bakal jaga ketat exit tol Tebing Tinggi saat larangan mudik lebaran diberlakukan mulai besok, Kamis (06/05/2021).
Tribun-medan.com/Danil Siregar
Dishub Sumut bakal jaga ketat exit tol Tebing Tinggi saat larangan mudik lebaran diberlakukan mulai besok, Kamis (06/05/2021).

GridOto.com - Kebijakan larangan mudik Lebaran 2021 yang sudah dikeluarkan Pemerintah Pusat akan diberlakukan mulai besok, Kamis (06/05) hingga Senin (17/05).

Pelarangan ini diberlakukan guna mencegah adanya lonjakan kasus positif Covid-19 selama momen libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Melansir dari Tribun-medan.com, sebagai bentuk antisipasi adanya pemudik nakal selama larangan mudik diberlakukan, kegiatan penyekatan arus lalu lintas pun diberlakukan sejumlah wilayah.

Contohnya Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara (Sumut) yang memberlakukan penyekatan pada sejumlah titik perbatasan dan pintu keluar tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi di Tebing Tinggi.

Baca Juga: Ingat! Tol Layang Jakarta-Cikampek (MBZ) Tutup Total Saat Larangan Mudik Lebaran, Ini Pernyataan Jasa Marga

Sejumlah petugas yang dikerahkan ke sejumlah titik, khususnya exit tol Tebing Tinggi akan melakukan pemeriksaan pada setiap kendaraan.

Jika kendaraan yang melintasi exit tol Tebing Tinggi kedapatan melaksanakan mudik, maka petugas akan meminta pengendara untuk putar balik ke wlayah asalnya.

"Ada petugas nanti yang dikerahkan ke pintu keluar tol Tebing Tinggi dan pintu tol Sei Rampah. Nantinya di sana juga ada penyekatan arus lalu lintas, sehingga (pengendara) harus putar balik," ujar Kabid Lalu Lintas Dishub Sumut, Darwin Purba, dikutip dari Tribun-medan.com, Selasa (04/05/2021).

Meski demikian, larangan mudik nantinya tidak berlaku untuk daerah aglomerasi di Sumut, yakni Medan, Binjai, Deliserdang dan Karo.

Baca Juga: Jangan Ditiru, Inilah Kumpulan Modus Pemudik Kelabui Petugas saat Larangan Mudik Lebaran Tahun Lalu


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Tribun-Medan.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa