Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cuaca Ekstrem Mengintai, Lakukan Ini Agar Aman Berkendara di Kondisi Hujan

Mohammad Nurul Hidayah - Kamis, 29 April 2021 | 21:40 WIB
Riding dalam cuaca hujan
Istimewa
Riding dalam cuaca hujan

Gridoto.com - Memasuki peralihan musim hujan ke musim panas atau pancaroba, cuaca eksrem kerap terjadi di berbagai wilayah di Indonesia.

Cuaca ekstrem ini umumnya berupa hujan deras yang diikuti dengan hembusan angin serta kilat.

Tentunya buat kalian yang harus berkendara di luar cuaca ekstrem harus mempersiapkan diri agar terhindar dari hal tidak diinginkan.

Seperti yang diucapkan Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA, Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) soal pentingnya mengantisipasi bahaya ketika riding di cuaca ekstrem.

Baca Juga: Coba Terapkan Tips Ini Supaya Motoran Semakin Nyaman dan Aman Saat Puasa

"Faktor pengendara, kendaraan, lingkungan atau cuaca sangat mempengaruhi saat berkendara di saat hujan. Kita wajib menjalankan safety riding untuk menjaga diri sendiri dan pengendara lainnya, khususnya menghindari potensi bahaya saat berkendara di saat hujan" papar Anton sapaan karibnya.

Berikut beberapa tips berkendara saat hujan untuk menghindari bahaya yang sudah dirangkum oleh tim Yamaha Riding Academy (YRA):    

1. Jaga jarak aman

Berkendara dalam kondisi hujan atau jalan basah diperlukan jarak yang aman untuk menghindari kecelakan. Sebab jalan lebih licin sehingga traksi atau daya cengkram pada roda motor berkurang yang bisa mengganggu tingkat presisi pengereman.

Baca Juga: Jangan Abai, Begini Tips Aman Membonceng Anak Menggunakan Motor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa