Sambut Standar Emisi Euro 4, Hino Bus RN 285 Sudah Menempuh Jarak 1.000.000 Km Tanpa Sekalipun Overhaul

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Kamis, 29 April 2021 | 06:57 WIB
Hino Bus RN 285 Air Suspension
Vedhit/GridOto.com
Hino Bus RN 285 Air Suspension

GridOto.com - Pemberlakuan wajib standar emisi Euro 4 untuk kendaraan diesel di Indonesia mengalami penundaan hingga 2022.

Adapun penundaan ini adalah dampak dari pandemi Covid-19.

Hal ini juga percantum dalam Surat Penundaan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia No S786/MENLHK/PPKL/SET/PKL.3/5/2020, tertanggal 20 Mei 2020.

Irwan Supriyono, After Sales Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyambur era euro tesebur dengan suka cita.

Baca Juga: Modifikasi Hino Dutro Paling Gagah, Makin Jangkung Dibikin4x4

"Hino secara jantung pacu kendaraan sudah sangat siap karena telah menerapkan mesin common rail," ujar Irwan saat ngobrol virtual, Rabu (28/4/2021).

"Kami udah lama mengeluarkan mesin common rail untuk memasuki era Euro 4. Mesin kami sudah cukup mumpuni, dan tentunya tangguh serta efisien," tambahnya.

Untuk itu, Hino mengambil langkah lain dengan melakukan peningkatan layanan penjualan dan purna jual, supaya bisa menyesuaikan kebijakan Euro 4.

"Kami juga memiliki common rail system simulator sebagai media untuk pembelajaran mekanik-mekanik Hino untuk menyambut era Euro 4," sebut Irwan.


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa