Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren: Kawasaki Ninja 150 RR, Motor Sport Fairing 2-Tak Incaran Penggila Speed, Harganya Mulai Rp 16 Jutaan

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 25 April 2021 | 15:03 WIB
Rubrik seken keren minggu ini akan membahas Kawasaki Ninja 150 RR, motor sport fairing 2-tak yang harganya mulai Rp 16 jutaan.
Gridoto.com
Rubrik seken keren minggu ini akan membahas Kawasaki Ninja 150 RR, motor sport fairing 2-tak yang harganya mulai Rp 16 jutaan.

GridOto.com - Popularitas motor 2-tak di kalangan bikers Indonesia kembali melejit selama beberapa tahun belakangan.

Termasuk motor sport fairing 2-tak lansiran PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), yaitu Ninja 150 RR.

Didatangkan secara CBU mulai 2002 silam dan CKD sejak 2006 hingga akhir produksinya pada 2015, Kawasaki Ninja 150 RR tetap memiliki banyak penggemar di Tanah Air.

“Kawasaki Ninja 150 RR itu biasanya dijadikan motor hobi oleh mereka yang dulunya juga main 2-tak,” ujar Ermawan selaku owner bengkel spesialis Kawasaki KLR Racing kepada GridOto.com, Sabtu (24/4/2021).

Baca Juga: One3 Motoshop Terima Modifikasi Motor 2 Tak, Ninja 150 RR Ini Salah Satunya

Selain selera, ia mengatakan Kawasaki Ninja 150 RR juga memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya menarik bahkan bagi mereka yang belum pernah mencoba motor 2-tak.

“Motornya lebih ringan dibandingkan motor sport fairing 4-tak, mesinnya responsif, perawatannya juga lebih simpel,” ungkap pria yang akrab disapa Bidoy itu.

Berkat mesin 2-tak 148 cc dengan tenaga maksimal 30 dk pada 10.500 rpm dan torsi 21,6 Nm pada 9.000 rpm, Kawasaki Ninja 150 RR juga menjadi incaran para penggila kecepatan.

“Mereka yang suka speed pasti nyariin RR juga, motor 250 cc aja masih bisa ditinggal karena bobotnya lebih ringan dan power cycle mesinnya cuma butuh dua langkah,” tukas Bidoy.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa