Selamat! Hyundai Kona Electric Dinobatkan Sebagai Rookie Of The Year OTOMOTIF Award 2021

Wisnu Andebar - Sabtu, 24 April 2021 | 16:55 WIB
Hyundai Kona Electric Facelift sudah dipajang di showroom Hyundai
Rendy/Otomotifnet
Hyundai Kona Electric Facelift sudah dipajang di showroom Hyundai

GridOto.com - Hyundai Kona Electric berhasil memenangkan penghargaan OTOMOTIF Award 2021 yang diselenggarakan secara virtual pada hari ini Sabtu (24/04/2021).

Pada ajang penganugerahan yang bertemakan Rise and Rebound ini, OTOMOTIF Award 2021 memberikan gelar Rookie Of The Year kepada Hyundai Kona Electric.

Andhika Arthawijaya selaku Juri sekaligus Car & Audio Editor Tabloid OTOMOTIF mengatakan, ada beberapa parameter yang digunakan sehingga Kona Electric berhasil menyabet penghargaan kategori Rookie Of The Year di OTOMOTIF Award 2021.

Menurut Andhika, penilaian kategori ini dikhususkan untuk mobil pendatang baru yang meliputi desain, performa, konsumsi daya, hingga harga jualnya.

Baca Juga: Simak Nih! Ini Daftar Lengkap Para Pemenang di OTOMOTIF Award 2021

"Kona Electric merupakan pendatang baru yang dari segi desain termasuk stylish dan sporty. Lalu ia juga Compact SUV pertama yang murni listrik," kata Andhika kepada GridOto.com, Sabtu (24/4/2021).

"Kemudian dari hasil pengujian performa dan konsumsi dayanya termasuk baik. Harganya masih di bawah Rp 1 milyar, tepatnya Rp 697 juta," jelasnya.

Kona Electric resmi diluncurkan di Indonesia tepatnya pada November 2020 lalu.

Untuk dapur pacunya, Compact SUV ini dibekali Permanent Magnet Synchronous Motor dan baterai lihium-ion polymer dengan kapasitas 38,3 kWh.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa