Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Naik Dua Persen, Toyota Indonesia Berhasil Ekspor 49.200 Unit Mobil Pada Kuartal Pertama 2021

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Sabtu, 24 April 2021 | 14:25 WIB
Ilustrasi ekspor Toyota Indonesia
Kompas
Ilustrasi ekspor Toyota Indonesia

GridOto.com - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengumumkan hasil ekspor mobil completely built-up (CBU) pada kuartal pertama di 2021 sebanyak 49.200 unit.

Direktur Corporate Affairs TMMIN, Bob Azam mengatakan, realisasi ekspor tersebut naik dua persen jika dibandingkan kuartal IV 2020 sebanyak 48.000 unit.

"Kami berharap kondisi ekspor industri otomotif Indonesia tahun ini sudah mulai berangsur-angsur pulih, dan setidaknya mencapai 80 persen dari pencapaian ekspor sebelum pandemi Covid-19 melanda," ujar Bob dalam konferensi pers online, Jumat (23/4/2021).

Sebelum pandemi Covid-19, hasil tersebut mendekati kinerja ekspor Toyota Indonesia sebanyak 50.000 pada kuartal pertama di 2020.

Baca Juga: Produksi dan Ekspor Toyota Tetap Berjalan Lancar di Tengah Aksi Penolakan UU Cipta Kerja

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), ekspor CBU Toyota pada periode yang sama berkontribusi hingga 62 persen terhadap total ekspor otomotif nasional.

Kontribusi ekspor Toyota Indonesia diperoleh dari beberapa model, yakni Sport Utility Vehicle (SUV), Multi-Purpose Vehicle (MPV), dan sedan.

Kinerja ekspor mobil utuh Toyota pada kuartal pertama adalah 11.600 unit Toyota Rush, 8.800 unit Toyota Vios, dan 7.300 unit Toyota Fortuner.

Sementara itu, Toyota Kijang Innova, Agya, Avanza, Sienta, Yaris dan Town Ace menyumbang 21.500 unit.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa