SUV dan MPV Kece Pakai Roof Box, Roof Rack dan Bike Rack, Mana Paling Keren?

Ivan Casagrande Momot - Senin, 19 April 2021 | 21:46 WIB
MG HS dengan atap dipasangkan crossbar dan roof box Thule
Ivan Casagrande Momot
MG HS dengan atap dipasangkan crossbar dan roof box Thule

GridOto.com - Gelaran IIMS Hybrid 2021 yang tengah berlangsung nyatanya tidak sekadar menampilkan mobil andalan para APM dalam kondisi standar.

Beberapa diantaranya diberi kelengkapan roof box, roof rack ataupun bike rack sebagai bagasi ekstra untuk keperluan berlibur menggunakan mobil. Seperti terlihat pada line up MG dan Wuling.

Kita mulai dari booth MG. Setidaknya ada 2 model MG HS yang masing-masing dipasang roof box dan juga bike rack. Plus 1 unit MG ZS yang dipasangi roof box.

Roof box pada MG HS ini diwrapping stiker
Ivan Casagrande Momot
Roof box pada MG HS ini diwrapping stiker
Dari ketiganya, penampilan MG HS berkelir merah plus roof box Thule bercorak bendera Inggris memang cukup menyita perhatian.

Padahal aslinya roof box tersebut cuma berwarna putih namun di wrapping stiker ala bendera Inggris yang menimbulkan efek kontras yang eye catching.

Selain nampak match dengan bodi HS yang elegan, pemasangan roof box tentu punya aturan main sendiri. Seperti ujung depan roof box yang tidak boleh melewati garis kaca depan di atap mobil.

MG HS dipasang bike rack atap untuk mengangkut sepeda
Ivan Casagrande Momot
MG HS dipasang bike rack atap untuk mengangkut sepeda
Hingga tidak mengganggu akses buka-tutup pintu bagasi. Intinya pemasangan roof box tidak dianjurkan melewati kaca depan dan mentok pintu bagasi saat dibuka yang berarti roof box Anda pilih terlalu kepanjangan.

Untuk model MG HS warna hitam yang lain hanya dipasangkan bike rack pada atap untuk menempatkan 1 unit sepeda.

Beralih ke booth Wuling yang memanjang Wuling Cortez CT Type S bertema Elegant Family Use dan Confero Simple Sporty Looks

Wuling Cortez CT Type S membawa tema Elegant Family Use.
Istimewa
Wuling Cortez CT Type S membawa tema Elegant Family Use.
Kita mulai dari ubahan Wuling Cortez CT Type S berkelir silver. Model ini tampak gaya menggunakan pelek Rotiform BUC M 19x8,5 ET 45 dibungkus ban Yokohama Advan Sport 235/40 R19.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa