Mobil Mogok Saat di Jalan Tol? Enggak Perlu Panik, Langsung Hubungi Derek Resmi Jasa Marga di Nomor Ini

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Sabtu, 17 April 2021 | 19:05 WIB
Ilustrasi pelayanan derek resmi dari Jasa Marga
Vedhit/GridOto.com
Ilustrasi pelayanan derek resmi dari Jasa Marga

GridOto.com - Kejadian mobil mogok saat tengah melaju di jalan tol tentu saja tidak diinginkan oleh siapa pun.

Jika hal itu terjadi, maka sebaiknya menggunakan jasa derek resmi yang telah disediakan oleh operator jalan tol untuk menarik kendaraan hingga ke pintu keluar tol terdekat.

Sobat juga bisa meminta kepada penyedia jasa derek resmi tersebut, untuk membawa mobil langsung menuju bengkel yang diinginkan.

"Kalau mobil mengalami kendala di dalam tol, segera telepon Jasa Marga untuk mendapatkan bantuan, misal di wilayah Jakarta bisa telepon ke 14080," ujar Dimas, petugas tol Jasa Marga saat dihubungi GridOto.com, Sabtu (17/4/2021)

Baca Juga: Viral Oknum Derek Liar Main Paksa, Berapa Sih Tarif Derek Resmi?

Dimas menambahkan, manfaatkan fasilitas derek resmi dari Jasa Marga ini dengan sebaik-baiknya apabila sobat mengalami kejadian tersebut.

Mengingat layanan derek gratis ini sengaja dihadirkan, untuk menghindari derek ilegal yang kerap memeras pengendara yang kendaraannya mogok.

"Kalau bisa harus pakai yang resmi, karena pengelolanya kan Jasa Marga jadi biar aman. Enggak perlu takut, itu juga untuk menghindari oknum yang tidak bertanggung jawab," jelas Dimas.

Selain itu, ada pula hal-hal yang tidak boleh dilakukan pengendara yang mobilnya mengalami masalah di dalam tol.

Baca Juga: Kenali Bahaya Derek Tarik Mobil Matik, Ini Kerusakan yang Bisa Terjadi

Misalnya saat ada petugas Jasa Marga yang datang tanpa diminta bantuan, jangan beralasan menunggu jasa montir langganan datang.

"Tidak perlu panik, kami pasti akan bantu. Kalau hal-hal seperti itu dilakukan, maka dapat mengganggu dan membahayakan pengguna jalan tol yang lain," tandasnya.

Apabila sobat mengalami masalah kendaraan di dalam tol, untuk wilayah DKI Jakarta bisa menghubungi Jasa Marga di nomor 14080 ya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa