Kijang Innova Edisi 50 Tahun Toyota di Indonesia Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 404,5 Jutaan!

Muslimin Trisyuliono - Jumat, 9 April 2021 | 14:45 WIB
Toyota Innova Venturer 2.4 AT edisi 50 tahun
Toyota Indonesia
Toyota Innova Venturer 2.4 AT edisi 50 tahun

GridOto.com - Memperingati hari ulang tahun ke-50 di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi merilis Kijang Innova edisi terbatas alias limited edition pada Jumat (9/8/2021) hari ini.

Sesuai namanya, Toyota Kijang Innova ini dirilis dalam jumlah terbatas yakni hanya 50 unit saja.

Henry Tanoto, selaku Vice President Director TAM mengatakan, dipilihnya Kijang Innova karena dinilai mampu merepresentasikan perjalanan Toyota di Indonesia.

"Kijang ini dibangun sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia, lalu Kijang berkembang dari kendaraan komersial menjadi kendaraan penumpang buatan dalam negeri yang digunakan mayoritas masyarakat Indonesia," ujar Henry dalam konferensi pers online 50 Tahun Toyota di Indonesia, Jumat (09/04/2021).

Baca Juga: Bocoran Kijang Innova Edisi 50 Tahun Toyota di Indonesia, Interior dan Eksterior Tampil Beda, Dapat Audio Premium dan Special Treatment

Henry menjelaskan, keistimewaan Toyota Innova edisi spesial 50 tahun ini dilengkapi dengan tampilan dan fitur yang eksklusif.

"Kami berikan stiker berwarna emas yang menggambarkan perjalanan Toyota di Indonesia, yang mana Kijang menjadi bagian di dalamnya," kata henry.

"Mulai dari awal industri pada 1977, era transformasi Kijang dari mobil komersial menjadi mobil penumpang, era ekspor pertama Kijang, era Kijang menjadi pilihan mobil keluarga Indonesia, hingga era Kijang Innova reborn yang tampil sebagai kendaraan premium yang digunakan untuk mendukung masyarakat di masa pandemi," sambungnya.

Dikutip dari halaman resmi Toyota, Kijang Innova edisi 50 tahun ini hanya tersedia tipe V Luxury dengan harga Rp 404,5 juta dan Venturer Rp 482,7 juta On The Road (OTR) DKI Jakarta.

Baca Juga: Kijang Innova Edisi 50 Tahun Toyota Siap Meluncur Besok, Dijual Terbatas, Harga Beda Belasan Juta Rupiah

Toyota Innova Venturer 2.4 AT edisi 50 tahun dilengkapi stiker emas perjalanan Kijang dari awal generasi
Toyota Indonesai
Toyota Innova Venturer 2.4 AT edisi 50 tahun dilengkapi stiker emas perjalanan Kijang dari awal generasi

Mengenai tampilan eksteriornya, Kijang Innova V Luxury memiliki gril depan berwarna krom dan  untuk Venturer krom gelap.

Sedangkan velg keduanya dilapisi cat metalik abu-abu tua untuk meningkatkan tampilan premium namun tetap sporty, serta emblem ulang tahun ke-50 edisi terbatas pada eksterior belakang.

Tidak cuma itu, audio premium dari JBL juga disematkan pada Kijang Innova edisi spesial.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa