Legenda MotoGP Ini Bilang Mandalika Berpotensi Jadi Salah Satu Sirkuit MotoGP Terbaik, Tapi Standar Safety-nya Gimana?

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 7 April 2021 | 21:05 WIB
Legenda MotoGP ini bilang sirkuit Jalanan Mandalika berpotensi jadi salah satu sirkuit MotoGP terbaik, standar safety-nya gimana?
MotoGP.com
Legenda MotoGP ini bilang sirkuit Jalanan Mandalika berpotensi jadi salah satu sirkuit MotoGP terbaik, standar safety-nya gimana?

GridOto.com - Legenda MotoGP era 90 dan 2000-an awal yaitu Loris Capirossi percaya sirkuit Mandalika, Lombok bisa menjadi salah satu sirkuit MotoGP terbaik di dunia.

Salah satu alasan pria yang kini menjabat Safety Advisor untuk Dorna Sports tersebut berkata demikian adalah lokasi Sirkuit Mandalika yang ‘fantastis.’

“Aku pikir (Mandalika) bisa menjadi salah satu sirkuit terbaik di dunia karena lokasinya yang fantastis,” ujar Capirossi ujarnya kepada GridOto.com di ruang VIP Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (7/4/2021) pagi tadi.

“Semua (dari pihak Dorna) juga sangat bersemangat untuk kembali menggelar MotoGP di Indonesia karena kami punya banyak penggemar di sini,” imbuh pria kelahiran 1973 tersebut.

Baca Juga: Managing Director Dorna Sports Blak-blakan Soal Nasib MotoGP Indonesia 2021, Apakah Bisa Digelar Tahun Ini?

Wajar jika Capirossi menganggap lokasi sirkuit Mandalika sebagai tempat yang fantastis.

Mengingat Lombok, Nusa Tenggara Barat merupakan salah satu tujuan wisata terbaik yang dimiliki Indonesia.

Tidak hanya lokasi yang indah, sirkuit Mandalika juga unik karena statusnya sebagai ‘sirkuit jalanan’ pertama dan, hingga saat ini, satu-satunya di era MotoGP modern.

Namun, muncul pertanyaan apakah sirkuit Mandalika memiliki kriteria khusus yang harus dipenuhi dari sisi safety akibat keunikan tersebut.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa